Lainnya

    Lapas Kelas II A Maros Gelar Temu Kangen Antar Keluarga Binaan

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Makassar – reaksipress.com – Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kabupaten Maros. Agenda kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI Kantor wilayah Kota Makassar.

    Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan pelayanan penitipan barang, video call antara tamu pembesuk dan tahanan serta pelayanan tatap muka yang dikhususkan selama memasuki hari raya Idul Fitri 1442 H.

    Agenda ini juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus pemantauan kondisi keamanan serta lingkungan Lapas Maros. Sabtu (15/05/2021).

    Kepada awak media. Tubagus M. Chaidir, A.Md. IP, SH, MH. Kepala Lapas Kelas II A Maros, mengatakan bahwa sebanyak 20 orang melakukan Penitipan Barang dan Video Call sebanyak 27 orang.

    “Agenda ini dimaksudkan agar kiranya pihak keluarga tahanan mampu bertemu secara langsung kepada sanak keluarganya yang sedang mendapatkan bimbingan di rumah tahanan, kami juga berupaya semaksimal mungkin agar kerja-kerja seperti ini mampu menjadi hal baru yang nantinya akan lebih diterima dengan baik oleh pihak keluarga yang akan membesuk disini” beber Kalapas Maros, Tubagus M. Chaidir, A.Md. IP, SH, MH.

    Dari pantauan awak media, terlihat hadir dua Bhabinsa Kostrad Kariango yang turut serta melakukan sosialisasi sekaligus pemantauan kondisi lapangan.

    “Kedepan Insya Allah kami akan terus berupaya agar para tahanan mampu merasa nyaman dengan cara didekatkan dengan keluarganya, namun terlepas dari itu semua kami juga menekankan kepada pembesuk agar kiranya sebelum masuk di lingkungan lapas agar menerapkan protokoler kesehatan yang berlaku dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, ” pungkasnya.(Gtr)

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer