Lainnya

    Lahirkan Murobbi Pembimbing Kehidupan Ummat

    Nasional – reaksipress.com – Seiring dengan semakin meningkatnya semangat masyarakat dalam mengamalkan Islam sebagai sistem hidup, menjadi bagian dari kerja-kerja dakwah dan pembinaan yang di hasilkan oleh para Da’i.

    Karya tersebut adalah buah dari perjuangan yang penuh keikhlasan yang dilakukan para Da’i. Tentu Dai yang dilahirkan dari proses yang panjang dan sistemik. Dai yang memiliki daya juang tinggi dan tak kenal lelah.

    Selasa (30/3), bertempat di Gedung Serba Guna Hidayatullah Deli Serdang, DPW Hidayatullah Sumatera Utara bersama BMH menggelar Dauroh Murobbi Hidayatullah. 47 Peserta yang datang dari berbagai daerah Pedalaman di Sumatera Utara dan Aceh mengikuti dengan khidmat kegiatan selama 2 hari. Penggagas kegiatan menghadirkan Ust. Zainuddin Musaddad dan Ust. Nur Fuad dari Murobbi Pusat Jakarta.

    Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para Da’i dalam pola pengajaran dan pembinaan efektif yang dapat melahirkan hasil binaan yang berkualitas. “Dengan kegiatan ini, kami berharap para Da’i memiliki kemampuan menuntun ummat baik secara personal maupun komunitas. Binaan yang dihasilkan lebih mengedepankan kualitas dibanding kuantitas,” tutur Lukman BAMS selaku GM. Perwakilan Utara.

    Bahkan lebih jauh di sampaikan bahwa Training atau Dauroh ini untuk memformat Da’i menjadi Murobbi. Figur yang mengarahkan, membina, membimbing yang sampai pada menjamin terlaksananya Islam dalam berbagai aspek kehidupan.

    “Tercerahkannya ummat dalam menjalankan Islam adalah target kami yang membutuhkan dukungan penuh dan kuat berkesinambungan. Kegiatan ini menjawab kebutuhan kami untuk hal tersebut,” ujar Ust. Baharuddin, Dai Tangguh Hidayatullah dari Aceh.

    Kegiatan ini menjadi sepaket karya yang kami hadirkan untuk para donatur atas dukungan penuh kepada BMH yang telah mempercayakan dengan ikhlas dana zakat dan infaqnya.

    Melalui dukungan para donatur, Insya Allah akan selalu melahirkan karya amal Sholeh yang bermanfaat luas dan berkesinambungan. Selamat berjumpa dalam program berikutnya.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer