Lainnya

    Kubu Lain Panik! Berikut Capture Makian yang Terus Menyerang Maros Unggul

    Maros.reaksipress.com – Tanda-tanda kepanikan semakin nampak di kubu tertentu jika melihat pola yang dilakukan untuk berusaha menyudutkan pasangan calon Andi Toto dan Andi Ilham, jelang pencoblosan yang tinggal 25 hari lagi.

    Gelombang dukungan yang terus mengalir ke pasangan nomor urut 3, disinyalir menjadi alasan kenapa makian dan isu hoaks terus dihembuskan pihak tertentu ke pasangan yang banyak didukung tokoh masyarakat, agama dan milenial ini.

    Juru bicara (jubir) Maros Unggul Mutmainnah, mengatakan jika mengacu pada analisis di setiap dinamika politik, pasangan yang menjadi bulan-bulanan makian, fitnah, negatif campaign dan hoaks, biasanya berada dalam posisi teratas untuk memenangkan kontestasi. Sehingga, melemahkan atau menjatuhkannya, terkadang mesti melakukan pola tersebut.

    Di beberapa grup facebook dan whatsapp, misalnya, baik akun anonim, maupun akun yang diduga tim kandidat tertentu, semakin massif menebar tudingan yang tidak mendasar.

    Seperti salah satu akun whatsapp bernama “Ismail L” yang paling getol melancarkan kalimat-kalimat makian kepada paslon Maros Unggul. Begitu juga akun “saffanah clinic” yang mengupload sebuah gambar jamban, dimana pada gambar tersebut bertuliskan “Toto”.

    “Bisa kita lihat sendiri capture percakapan grup itu, paniknya minta ampun. Silahkan masyarakat Maros nilai sendiri,” kata Inna akrabnya disapa.

    Meski demikian, baik Andi Toto maupun Andi Ilham, tak sedikit pun terpancing atau meladeni beragam makian, fitnah yang dihembuskan itu. Malah diberbagai kesempatan, Andi Ilham justru menjawab saat dimintai tanggapannya, agar mendoakan siapapun pelakunya.

    “Semoga mendapat hidayah. Janganki’ terpancing, biarkan tommi na kasi begituki. Natau tonji itu orang mana yang baik dan benar,” kata Andi Ilham diberbagai kesempatan.

    Ia bersama dengan Andi Toto, memilih fokus melakukan sosialisasi. Menyampaikan komitmen-komitmen untuk terus menjadikan Kabupaten Maros unggul disemua sektor. Karena itu, pasangan yang dikenal bersih dan religius ini tak mau larut dan ikut menjelek-jelekkan lawan politiknya.

    “Selalu saya sampaikan, bahwa semua yang maju di Pilkada 2020 ini adalah putra-putri terbaik Maros. Jadi mari kita bersaing sehat. Bukan memaki, menjelek-jelekkan apalagi menebar hoaks,” katanya.

    Andi Ilham, juga meminta kepada seluruh pendukung dan relawannya agar tidak terprovokasi, “tidak usah diladeni, kita fokus saja menuju 9 Desember 2020,” pungkasnya.

    Sikap Andi Toto maupun Andi Ilham memang patut diacungi jempol terkait kedewasaaan berpolitiknya. Pasalnya, keduanya tak pernah sekalipun menjelek-jelekkan kandidat lain di setiap sosialisasinya. Malah selalu meminta warga untuk tetap menjaga silaturahmi, meski beda pilihan dan sikap politik.

    Kedewasaan dan kesantunan berpolitik paslon nomor 3 ini membuat banyak elemen, serta masyarakat luas memuji dan menaruh simpati. Bagi mereka, keduanya adalah pemimpin yang sangat matang dalam berdemokrasi. Pemimpin yang tidak dikuasai dengan emosi.

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Ketika Kerabat dan Ulama Wafat

    Opini - reaksipress.com - Cukuplah kematian jadi nasehat. Berita kematian di media sosial begitu akrab kita baca dan dengar akhir-akhir ini. Seperti tak ada...

    Masih Banyak Pengungsi Gempa Belum Dapat Bantuan

    Sulbar - reaksipress.com - Sejumlah pengungsi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), masih minim bantuan dan bahkan ada yang mengaku...

    Hoaks Tsunami Membuat Panik Warga Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Kabar berantai melalui whatsapp yang mengatakan akan terjadi gempa susulan dan tsunami yang lebih dahsyat dari gelap Kota Palu beredar...

    Longsor Tutup Akses Jalan Maros-Bone

    Maros - reaksipress.com - Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Maros beberapa hari terakhir, membuat jalan poros Maros-Bone mengalami longsor, Kamis malam (14/01/2021). Salah...

    120 KK Korban Gempa Belum Terima Bantuan

    Sulbar - reaksipress.com - 120 keluarga di Lingkungan Sese Selatan, kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, mengaku belum menerima bantuan sama sekali. "Di sini 120 kepala...

    Dikira Gempa, Ternyata Truk Seruduk Warung

    Maros - reaksipress.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan poros Maros-Pangkep, Lingkungan Belang-belang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Jumat (14/01/2021) Satu unit mobil truk tanpa muatan...