Lainnya

    Korban Gempa Sulbar Mengungsi di Maros

    Maros – reaksipress.com – 97 orang terdampak gempa Sulawesi Barat yang berkekuatan 6.2 magnitudo, mengungsi di Kabupaten Maros.

    Kepala Bidang Publikasi dan Kehumasan Karang Taruna Kabupaten Maros, Ilham Halimayah kepada reaksipress.com menjelaskan tentang rincian pengungsi yang dibagi di beberapa Kecamatan.

    “Para pengungsi ada dibeberapa tempat, 57 orang di Kecamatan Turikale, 17 orang di Kecamatan Bantimurung, 14 orang di Kecamatan Bontoa, 6 orang di Kecamatan Maros Baru dan 3 orang di Kecamatan Mallawa.” papar Ilham, pada Jum’at (29/01/2021)

    “Catatan yang diambil berdasarkan assesment data yang disampaikan pengurus Karang Taruna Kecamatan. Se-Maros sampai Selasa 26 Januari 2021, baru-baru ini,” lanjut Ilham.

    Ia menyebut, saat ini di semua tingkatan pengurus sedang mengumpulkan bantuan melalui aksi sosial untuk menggalang dana.

    “Hari ini, disalurkan bantuan kepada pengungsi gempa Sulbar yang berada di Kelurahan Kalabirang Kecamatan Bantimurung. Pendistribusian bantuan dilakukan oleh Sekretaris Karang Taruna Maros, Lory Hendrajaya bersama pihak Dinas Sosial Maros,” ujarnya.

    Sementara, Plt Ketua Karang Taruna Maros, M. Agus Bj menyampaikan, semua Karang Taruna kecamatan, desa dan kelurahan di Maros didorong untuk menggelar aksi sosial peduli korban gempa Sulbar.

    “Kiranya kader Karang Taruna mengambil peran dalam meringankan korban gempa Sulbar, dengan gerakan sederhana ini akan berefek besar bagi bangkitnya Sulbar pasca gempa bumi. Kita maksimalkan hirarki Karang Taruna secara struktral dari kabupaten sampai desa-kelurahan, tentu dengan bergerak bersama akan mengesankan Maros sebagai kabupaten responsif bencana,” jelasnya.

    Sebelumnya, sejumlah bantuan kemanusiaan dari Karang Taruna Maros telah dikirim ke Sulwesi Barat bersama beberapa relawan yang mendistribusikan bantuan di lokasi pengungsian.

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    Jelang Pra Muscab, 14 Pimpinan DPAC Solid Dukung Havid Fasha Kembali Pimpin PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Menjelang pelaksanaan Pra Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, Pimpinan Kecamatan atau Ketua Tandfiz Dewan...