Lainnya

    Kohati HMI Cabang Butta Salewangang Gelar Dialog Awal Tahun

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com -:Kohati HMI Cabang Butta Salewangang Maros menggelar dialog awal tahun bekerja sama dengan Lembaga Peningkatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LP3A) Indonesia bertema “Refleksi Awal Tahun; Peran Organisasi Perempuan dalam Pencapaian Visi Misi Kabupaten Maros dan Integrasi Program SDGs Nasional” Jum’at, 06 Januari 2023.

    Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Maros, yang diwakili oleh Kepala Bidang PHPKA, Hasmawati, S.Kep.Ns.M.Kes, Ketua LP3A Indonesia, Sri Marlina dan Direktur Maupe, Hj. Agusnawati. Selain itu juga hadir Risma Ardianti dari LP3A Indonesia yang membawakan opening speech.

    Risma Ardianti dalam opening speechnya mengatakan bahwa salah satu hal yang ingin dicapai dalam program SDGs adalah kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

    “Olehnya itu organisasi yang mampu mengambil peran adalah organisasi yang layak dijadikan rol model. Saatnya organisasi perempuan mengambil peran.” Ucap Risma Ardianti yang juga Demisioner Ketua Kohati HMI Cabang Maros

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang PHPKA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Maros mengatakan program SDGs di prinsip ke 5 yaitu kesetaraan gender. Pembagian peran antara perempuan dan laki-laki. Perempuan mampu melibatkan diri dalam segala lini kehidupan.
    Perempuan adalah tiang negara, artinya untuk mengukur negara itu baik jika wanitanya berdaya, karena dari perempuan berdayalah generasi cerdas dan hebat akan lahir.

    Nurfadillah Anwar selaku Ketua Kohati HMI Cabamg Maros berharap dengan kegiatan ini organisasi perempuan yang ada Maros mampu bersinergi dan mampu berkonstribusi dalam pencapaian visi misi pemerintah daerah.

    “InsyaAllah dialog ini tidak berhenti hanya sampai disini saja akan tetapi ada tindak lanjut setelahnya. Perempuan hebat perempuan berdaya.” Tutup Nurfadillah.

    Untuk diketahui, beberapa organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Maros, seperti IMM Maros, Kopri PMII Maros, SPPM dan Maupe turut hadir sebagai peserta.

    - Advertisement -

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Apakah Wartawan Yang melakukan Pemberitaan Keliru Dapat Dipidana?

    Opini - reaksipress.com - Wartawan dalam setiap tugas liputan dituntut untuk bisa membuat berita...

    Peringatan 1 Abad NU di Maros Bertabur Tokoh

    Maros - Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Maros turut memperingati 1 abad...

    Suriyanto dan DPD PWRI Kalteng Persiapkan Insan Pers Hadapi Pemilu Serentak 2024

    Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Kalteng menggelar...

    Sufirman : Mahasiswa Harus Menjadi Virus Kebaikan Pemilu 2024

    Maros - reaksipress.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Maros Sufirman memberikan materi Pembekalan pada Mahasiswa...

    Polda Jatim Tangkap Tersangka Curas di Rumdin Walikota Blitar

    Nasional - reaksipress.com - MSA ditangkap unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda...

    Bapelitbangda Klaim Warga Miskin dan Pengangguran di Maros Berkurang

    Maros - Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) mengklaim warga miskin Kabupaten...

    Reaksi Populer