Lainnya

    Ketua PKK Gowa : Cegah Stunting Sejak Dini

    Gowa.Sulsel -reaksipress.com -Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf membuka Sosialisasi Pengenalan, Pencegahan dan Penanganan Stunting se-Kecamatan Bontonompo di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (03/12/2018).

    Dihadiri para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Bontonompo, Priska menjelaskan apa itu Stunting, bahaya serta pencegahan dan cara penanganan Stunting.

    “Stunting adalah sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang ternyata lebih pendek dibanding tinggi badan orang lain pada umumnya. Adapun penyebab anak terkena stunting adalah faktor Gizi buruk dan faktor penyakit lain seperti Diare.” Katanya.

    Menurutnya Stunting berdampak besar pada pertumbuhan anak, maka perlu ada penanganan serius dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta menjaga lingkungan agar tetap bersih.

    Selain masalah Stunting, Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, dirinya juga menyampaikan 2 persoalan yakni masalah penyakit TBC dan Imunisasi MR (Measles Rubella).

    “Ketiga hal ini merupakan program prioritas yang harus kita laksanakan sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.” katanya.

    Diakhir sambutannya, Priska berharap kiranya seluruh masyarakat Bontonompo berkomitmen untuk mencegah Stunting dan melakukan deteksi dini terhadap gejala stunting.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer