Lainnya

    Kawal Kasus, HPPMI Datangi Kejari Maros

    Maros,Sulsel – Reaksipress.com – Kejaksaan Negeri Maros mengapresiasi langkah Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros dalam mengawal sejumlah kasus yang sedang bergulir di Kabupaten Maros.

    Kasi Intel Kejari Maros, Dhevid Setiawan mengatakan bahwa langkah-langkah yang diambil HPPMI Maros dalam mengawal kasus tindak pidana bukan hanya melakukan aksi unjukrasa tetapi mengikuti perkembangan kasus tersebut.

    “Kita sering berkomunikasi serta saling bertukar informasi tentang beberapa dugaan kasus, hari ini teman-teman HPPMI Maros kembali menyampaikan dan mempertanyakan kasus korupsi Pasar Panjallingan dan Operasi Tangkap Tangan (OTT) mantan Camat Simbang. Untuk kasus Pasar Panjallingan Dua tersangka Tipikor yakni eks Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kopumdag), Syamsir dan Direktur CV Umrah Utama, Nasir, sebagai rekanan telah mendapat putusan hukum tetap dari pengadilan. Sementara kasus mantan camat Simbang dari tim penyidik perkaranya tetap berjalan dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan tahap ke II sebagaimana hukum acara.” Jelas Kasi Intel Kejari Maros, Dhevid.

    Ketua Umum HPPMI Maros, Arialdy Kamal mengatakan bahwa kedatangan mereka di kantor Kejari Maros dalam rangka silaturahmi dan sekaligus mempertanyakan beberapa kasus yang proses awalnya dikawal oleh HPPMI.

    “Alhamdulillah tadi pak Kasi Pidsus sudah menyampaikan perkembangannya dan akan mengeksekusi dalam waktu dekat dan semoga Kejari Maros tetap konsisten untuk menyelesaikan perkara tersebut.” Harap Arialdy.

    Laporan : A. Halkam

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer