Lainnya

    Karena Jatuh Cinta Bisa Membuat Hatimu Berdarah-darah, Pastikan Bekalmu Cukup untuk Melakukannya

    Artikel, Sosial – reaksipress.com – Aku dimata teman-temanku seorang wanita yang kuat, mandiri dan penuh percaya diri. Tak jarang dari mereka yang mengatakan bahwa mereka termotivasi olehku dengan caraku survive dari berbagai cobaan hidup yang pernah ku lalui.

    Tak sedikit pula dari mereka yang selalu mengikuti sedikit tulisan bijak yang ku posting di akun media sosialku. Bahkan ada pula yang menunggu dan bertanya postinganku selanjutnya jika kebetulan aku absen terlalu lama dari media sosial.

    Aku sangat menikmati ketika menulis sebuah tulisan tentang bagaimana caranya survive atau move on dari cobaan hidup yang makin rumit seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia.

    Jujur aku terkejut saat mereka memiliki pemikiran seperti itu tentangku. Aku tidak pernah terluka karena cinta?

    Apa kalian pikir aku tidak punya hati? Tentu saja aku pernah terluka karena cinta. Bukankah setiap insan yang bermain cinta pasti pernah terluka karenanya?

    Sini, biar kuceritakan sedikit tentang kisahku. aku berbeda karena tidak menunjukkan bahwa aku terluka kepada orang yang telah menyakitiku. Dan aku tidak pernah mengizinkan diriku sedih berlarut-larut apalagi terpuruk karena luka yang seperti itu.

    “Karena aku selalu percaya bahwa seseorang yang pantas kamu tangisi adalah orang yang tidak pernah membuatmu menangis.” Klise memang, tapi percaya atau tidak, pada kenyataannya pikiran itulah yang sudah berhasil menyelamatkanku dari kesedihan cinta yang berlebihan.

    Satu hal yang tak kalah penting agar kau tidak terjebak dalam kesedihan cinta yang berlebihan adalah…

    Kau harus mencintai dirimu sendiri dan percaya bahwa kau sangat berharga. Mungkin bukan buat dia yang sudah menyakiti dan meninggalkanmu. Tapi kau sangat berharga bagi seseorang yang ditakdirkan Tuhan untukmu di masa depan. Karena jika itu bukan kamu dan bersamamu maka cerita masa depan orang tersebut juga tidak akan ada.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer