Lainnya

    Kapolres Maros : Gelar Perayaan Malam Tahun Baru, Siap-Siap Kena Sanksi

    Maros – reaksipress.com – Polres maros akan tindak tegas Pelanggar Prokes yang nekat gelar acara Tahun Baru. Jajaran Kepolisian Resor Maros, gencar sosialisasikan Maklumat Kapolri, tertanggal 23 Desember 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Dan Tahun Baru 2021, di seluruh wilayah hukum Polres Maros. Kamis (31/12/2020)

    Dalam sosialisasi tersebut, aparat kepolisian mengimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Maros untuk mematuhi Maklumat Kapolri, sebagai upaya meminimalisir penyebaran atau penularan Covid-19 selama liburan akhir tahun.

    Hal tersebut dikarenakan penambahan kasus terkonfirmasi Cocid-19 di sejumlah wilayah secara nasional masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

    Kapolres Maros, AKBP. Musa Tampubolon, SIK.,SH, menjelaskan bahwa Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat dari penularan Covid-19, selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

    “Kita minta seluruh warga masyarakat Maros mematuhi Maklumat Kapolri selama libur Natal dan Tahun Baru ini,” beber Kapolres Maros.

    Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Polantas dan anggota jajarannya untuk menyebarluaskan atau mensosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut agar diketahui dan dipatuhi oleh khalayak luas.

    “Kita juga telah menyebar luaskan Maklumat Kapolri ini melalui selebaran, termasuk media dan media sosial, agar maklumat ini diketahui dan dipatuhi oleh warga masyarakat,” sambungnya.

    “Personil Polantas kami kerahkan untuk membagikan selebaran Maklumat Kapolri kepada pengguna jalan serta menyebarkan di ruang ruang Publik seperti warkop-warkop , rumah makan dan lokasi wisata kuliner PTB Maros” imbuhnya.

    “Kami berharap masyarakat mematuhi Maklumat Kapolri guna mencegah penularan wabah Virus Covid-19, Polres Maros akan menindak tegas setiap orang yang tidak mematuhi Maklumat tersebut apalagi nekat menggelar acara tahun baru yang dan berkerumun” tegasnya.

    Dihimpun dari Website Resmi TNI/POLRI Tentang Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Mak/ 4 XII/2020.

    Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal & Tahun Baru 2020/2021

    1. Bahwa dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran COVID-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

    2. Guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021, dengan ini Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:

    A. perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.

    B. pesta perayaan malam pergantian tahun.

    C. arak-arakan, pawai dan karnaval.

    D. pesta penyalaan kembang api.

    1. Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
    2. Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat.

    Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    KPUD Tetapkan Bupati Maros Terpilih

    Maros - reaksipress.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros, periode 2021-2024. Rencananya rapat pleno penetapan tersebut...

    Mulai Besok, Maros Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

    Maros – reaksipress.com - Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, M.M., mengeluarkan surat edaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kamis (21/01/2021). Langkah ini diambil setelah...

    Musim Hujan, Volume Sampah Warga Maros Meningkat

    Maros - reaksipress.com - Volume sampah harian di Kabupaten Maros semakin bertambah saat musim penghujan. Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)...

    Peduli Korban Gempa, Kodim 1422/Maros dan Basnaz Kirim Bantuan Ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Peduli terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kodim 1422/Maros dan Devisi Infantri 3/Kostrad serta...

    Satpol PP Maros Razia Warkop dan Rumah Makan

    Maros – reaksipress.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Maros menggelar razia disejumlah tempat kumpul warga yang ada disekitar Kawasan Wisata Kuline PTB,...

    Polda Sulsel Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac

    Maros - reaksipress.com - Polda Sulsel mengerahkan sedikitnya 410 personel untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengawalan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang tiba di Terminal...