Lainnya

    Kabagsumda Polres Maros : Tidak Ada Toleransi Untuk Tinggi Badan

    Maros – reaksipress.com – Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) seleksi anggota Polri secara terpadu Polres Maros di hari ke-19 telah melaksanakan verifikasi dan memberikan nomor ujian kepada para peserta seleksi baik jalur Akpol, Bintara dan Tamtama.

    Meski Mabes Polri berencana menutup pendaftaran pada tanggal 12 April 2021, namun dihari ke-19 beberapa peserta masih melakukan pengukuran tinggi badan dan setor berkas.

    Saat ditemui diruang kerjanya, Kabagsumda Polres Maros, Kompol H. Sainuddin menyampaikan bahwa hingga saat ini Polres Maros telah melakukan verifikasi terhadap hampir 300 berkas pendaftaran.

    “Kami sampaikan bahwa khusus tinggi badan, aturan sudah jelas sesuai pengumuman Kapolri bahwa ukuran tinggi badan untuk Catar Akpol pria 165 cm, wanita 163 cm untuk bintara PTU tinggi badan pria 165 dan wanita 160 dan begitu juga dengan Tamtama Tinggi Badan 165 cm Pria.” Jelas Kabagsumda.

    Menurut Kabagsumda, aturan tinggi badan ini tidak dapat ditoleransi dan merupakan persyaratan mutlak yang harus dipenuhi oleh para pendaftar.

    “Peserta yang tidak masuk dalam kriteria persyaratan tinggi badan tidak kami lanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.” Tegas Kabagsumda Polres Maros. (GTR)

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer