Lainnya

    Jembatan Layang Simbang Maros Keren, Kata Pak Presiden

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Menengok jalur trans Sulawesi, dengan tampilan jalan layang yang berkelok dari daerah Simbang yang menghubungkan ruas jalan nasional yaitu Kabupaten Maros dan Bone, merupakan perihal yang membuat Presiden Joko Widodo, menjadikannya status dan pembahasan proyek jalan Layang di Camba perbatasan Kabupaten Maros tersebut (11 Des 2018)

    Jalan layang dibangun sejak bulan Desember 2015. Sebab jalur ini sempit dan banyak tikungan tajam. Lalu dibangunlah jembatan sepanjang 314 meter dengan lebar 11 meter, pembangunan oprit dan jalan pendekat sepanjang 413 meter, dan pelebaran jalan sepanjang dua kilometer. Pembangunannya dilakukan oleh kontraktor PT. Wijaya Karya bekerja sama operasi dengan PT. Hutama Karya.

    Para pengendara dari Kota Makassar dan sekitarnya melewati jalan ini menuju Kabupaten Bone, Sinjai, Soppeng, dan Wajo di Provinsi Sulawesi Selatan. Jalan layang yang terletak di Kecamatan Simbang ini, sesungguhnya belum selesai benar, baru mendekati 90 persen. Tapi, pemerintah membuka jalur ini tujuh hari sebelum Lebaran sampai 10 hari setelahnya.

    Jalan layang ini, sangat penting sebagai jalur logistik utama ke kawasan tengah Sulawesi Selatan selain sebagai akses ke daerah wisata Taman Nasional Bantimurung.

    Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar, Miftahul Munir mengatakan, pekerjaan konstruksi jembatan ini hampir mencapai 90 persen. “Sehingga bisa dilalui. Pembukaan jembatan mulai H-7 dan setelah H+10 lebaran akan ditutup kembali untuk proses perampungan,” kata Munir dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/6/2018).

    Pembangunan jembatan dengan biaya pembangunannya sebesar Rp 167,68 miliar dengan kontraktor PT Wijaya Karya kerjasama operasi dengan PT Hutama Karya (persero). merupakan bagian dari paket pekerjaan Elevated Road Segmen I dengan tujuan untuk memperbaiki geometrik jalan di ruas ini yang sebelumnya sempit dan banyak tikungan tajam. Jembatan layang Maros-Bone di Sulawesi Selatan_ Sumber Metro TV.

    Laporan : SB

    - Advertisement -

    Apakah Wartawan Yang melakukan Pemberitaan Keliru Dapat Dipidana?

    Opini - reaksipress.com - Wartawan dalam setiap tugas liputan dituntut untuk bisa membuat berita...

    Peringatan 1 Abad NU di Maros Bertabur Tokoh

    Maros - Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Maros turut memperingati 1 abad...

    Suriyanto dan DPD PWRI Kalteng Persiapkan Insan Pers Hadapi Pemilu Serentak 2024

    Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Kalteng menggelar...

    Sufirman : Mahasiswa Harus Menjadi Virus Kebaikan Pemilu 2024

    Maros - reaksipress.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Maros Sufirman memberikan materi Pembekalan pada Mahasiswa...

    Polda Jatim Tangkap Tersangka Curas di Rumdin Walikota Blitar

    Nasional - reaksipress.com - MSA ditangkap unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda...

    Bapelitbangda Klaim Warga Miskin dan Pengangguran di Maros Berkurang

    Maros - Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) mengklaim warga miskin Kabupaten...

    Reaksi Populer