Lainnya

    Jatanras Polres Maros Berhasil ‘Gulung’ Komplotan Pencuri Motor

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Tim Jatanras Polres Maros, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku yang diduga melakukan pencurian motor di wilayah hukum Polres Maros, Jum’at (03/05/2019) di Dusun Manurung Desa Tuniamaseang Kecamatan Bantimurung.

    Dipimpin langsung Kanit Opsnal, Aiptu Jusman Mattu, tim Jatanras berhasil mengamankan tiga terduga pelaku masing-masing Bakri Dg tojeng, (32), Muh. Saldi (20), Muh. Ali haeruddin (19) dan Fandi Dg. Situju (44) sebagai penadah. Keempatnya merupakan warga Jeneponto Sulsel.

    Ketiga pelaku ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan dan mendengar keterangan Saksi-saksi. Petugas kemudian melakukan hunting dan berhasil menangkap terduga pelaku.

    Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti kunci letter T, dan senjata tajam jenis badik. Ketiga terduga pelaku kemudian dibawa ke Posko Jatanras untuk dilakukan Introgasi.

    Dari hasil interogasi para terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor berbagai merek di Maros. Selanjutnya Tim Jatanras melakukan pengembangan ke Kabupaten Jeneponto dan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 9 (sembilan) unit sepeda motor hasil curian berikut penadahnya.

    Dua pelaku masing-masing Bakri dan Fandi harus dilumpuhkan dengan timah panas karena pada saat diminta menunjukkan lokasi kejadian pidana, keduanya berontak dan berusaha melarikan diri.

    Aparat kepolisian kemudian melakukan tindakan sesuai standar operasional penanganan dengan memberikan tiga kali tembakan peringatan ke udara.

    Namun karena pelaku tidak mengidahkan dan terus mencoba kabur, petugas kemudian menembak para terduga pelaku dengan tembakan terukur untuk melumpuhkan pada bagian kaki.

    Setelah memberikan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, para terduga pelaku kemudian dibawa ke Polres Maros untuk penyelidikan lebih lanjut.

    Laporan : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer