Lainnya

    Ini Visi-Misi A. Mahmuddin, SS, Untuk HILLSI Sulsel kedepan

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan Sabtu, 14 hingga 15 Desember 2019 di salah satu hotel Makassar.

    Beberapa Bakal Calon yang akan bertarung mengisi jabatan posisi ketua DPD HILLSI Sul-Sel diantaranya, Muh. Ridwan, S.Ag, MM., yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD HIPKI Sul-Sel, juga Piter Silas, SE, M.Pd., Sekretaris DPD HILLSI Sul-Sel, serta Syamsul Bahri, Se, S.Ip., yamg merupakan Sekjen DPP APMI

    Selain itu pula ketua DPC HILLSI Kabupaten Maros, A. Mahmuddin, SS., dan
    Muh. Basir, S.Kom yang merupakan Pembina STIMIK Adinata Bulukumba juga ikut bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di HILLSI.

    Ke-lima calon yang merupakan kader terbaik HILLSI telah menyatakan keseriusan untuk maju memimpin HILLSI Sul-Sel untuk menggantikan Ketua lama yang sukses mengantar Amir Bakriyadi, S.Sos dalam musda pemilihan ketua DPD HILLSI Sul-Sel. yang berhasil merebut secara aklamasi di Munas sebagai Ketua DPP HILLSI yang diselenggarakan di Makassar pada tanggal 18-20 April 2018 tahun lalu,.

    kekosongan pejabat depenitif yang membuat A. Mahmuddin ,SS. Akan bertarung secara walk out pada Musda DPD HILLSI yang akan dilaksanakan (14/12/2019),

    A. Mahmuddin, SS., mengatakan bahwa keseriusannya maju mengawali membangun silaturahmi kepada petinggi lembaga pelatihan kerja swasta, kepada seluruh bakal calon sudah kami silaturahmi duduk bersama.

    “Kalau perlu kita bagi bersama organisasi mitra yang diakui oleh pemerintah seperti mendorong tetap Muh. Ridwan sebagai Ketua DPD HIPKI Sul-Sel, Syamsul Bahri tetap di Sekjen DPP APMI, Syamsul Bahri Wajo tetap di DPD APMI Sul-Sel,  saatnya tonsseng DPC HILLSI Maros diberi ruang dan kesempatan untuk memimpin DPD HILLSI Sul-Sel. Agar asas pemerataan sebagai putra terbaik Sul-Sel mengabdikan dirinya lewat ormit-ormit agar fokus menjalankan Visi, Misi dan Program unggulan dapat tercapai secara maksimal yang dapat dirasakan langsung anggota ormit tersebut” paparnya.

    sehingga sinergisitas terbangun bukan rangkap jabatan,  ini yang diungkapkan bentuk bargaining kepada rival Mahmuddin pada saat silaturahmi dan penjajakan.

    Memenangkan pertarungan Mahmuddin sudah membangun komunikasi intens kepada voter-voter DPC HILLSI se- Sulawesi Selatan ada 21 DPC yang memiliki hak suara sudah kami komunikasi, memperkenalkan komitmen bila mana diberi amanah memimpin DPD HILLSI, hal ini mudah dan ada akses acceptibilitas dan hubungan emosional karena mahmuddin sebagai ketua DPC HILLSI Maros, bisa merasakan apa yang paling dibutuhkan DPC kelak jika terpilih, keyakinan dukungan arus bawah (botton up) itulah harapan besar untuk  menang. 

    Ditanya soal kekuatan DPC yang bakal mendukung ? Mahmuddin menjawab “harapan besar seluruh DPC mendukung dan seluruh rival bakal calon ketua juga mendukung karena konsep komitmen asas pemerataan yang ditawarkan A. Mahmuddin dan budaya Aklamasi di DPD HILLSI bisa terbangun sebagai cerminan Munas HILLSI VII tahun lalu,.

    Apakah sudah mendapatkan dukungan dari DPP HILLSI ? “saya maju bukan untuk kalah tapi menang, tentu saya sudah melapor ke Ketua Umum DPP HILLSI (Amir Bakriyadi) minta restu dan izin meskipun beliau mendukung semua kader terbaik HILLSI untuk maju membesarkan Hillsi” 

    Apa Visi Misi dan Program unggulan Andi ? “

    “VISI”

    Sebagai wadah lembaga pelatihan kerja, HILLSI menjadi mediator, insfirator, fasilitator, dan motivator pada anggota, dalam rangka mengingkatkan kualitas dan kesejahteraan LPK dan Mewujudkan Lembaga Pelatihan Kerja Anggota HILLSI mampu menyelenggarakan pelatihan kerja berbasiskan kompetensi kerja dan menghasilkan calon tenaga kerja yang kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

    “MISI”

    – Meningkatkan hubungan dengan instansi pembina dan instansi pemangku kepentingan lainnya baik pemerintah maupun swasta, dalam maupun luar negeri, untuk memfasislitasi Anggota dalam rangka pengembangan penyelenggaraan dan pemasaran calon tenaga kerja lulusan LPK.

    – Meningkatkan kualitas seluruh unsur sumber daya manusia (SDM) penyelenggara, manajemen pengelolaan dan sarana Lembaga Pelatihan Kerja Anggota HILLSI.

    PROGRAM UNGGULAN SKALA PRIORITAS

    -Pembuatan Group WA DPD HILLSI SULAWESI SELATAN
    -Konsolidasi Kepengurusan DPC HILLSI 24 Kab/Kota se SUL-SEL
    -Penguatan kelembagaan LPK melalui Akreditasi LA-LPK
    -Membangun Link and Match kemitraan antara Pemerintah setiap tingkatan level dan kemitraan dengan Dunia Usaha
    -Mendorong LPK sebagai mitra Perusahaan dalam penyelenggaran CSR 
    -Mengupdate data base LPKS dan kebutuhan Pemagangan dalam Negeri dan Luar Negeri
    -Pendampingan anggota LPKS sesuai kebutuhan 
    -Sebagai wadah perhimpunan lembaga-lembaga pelatihan swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Personil Polres Maros Siap di Vaksin

    Maros - reaksipress.com - Jajaran Kepolisian Resort Maros, menyatakan siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah Pusat. Hal tersebut dibuktikan dengan...

    Berpura-pura Belanja, Perempuan Paruh Baya ‘Gondol’ Uang 30 Juta

    Makassar - reaksipress.com - Perempuan berinisial HT (52) warga jalan Balana, Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terciduk...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    Diakhir Jabatan, Hatta Rahman Dapat Hadiah ‘Hujan’

    Maros - reaksipress.com - Usai meletakkan jabatan sebagai Bupati Maros, pada Kamis (18/02/2021), H.M. Hatta Rahman mendapat surprise dari beberapa koleganya. Setelah keluar dari ruang...

    Duta Maros Tingkat Nasional Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

    Maros - reaksipress.com - Jelang perhelatan ajang Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Mutmainnah, mantan Ketua...

    Terima Kasih Bupati dan Wakil Bupati Maros

    Opini - reaksipress.com - Tepat hari Rabu, 17 Februari 2021 Bupati Maros, Ir. H. Hatta Rahman, MM dan Wakilnya Drs. H. Harmil Mattotorang, M.M...