Lainnya

    Indonesia Naik 14 Peringkat Negara Teraman Dunia

    Internasional – reaksipress.com – Vision of Humanity merilis data tentang daftar negara paling aman dan damai di dunia. Indonesia naik tajam 14 peringkat dari tahun sebelumnya.

    Dilihat dari situs resmi Vision of Humanity, Rabu (19/6/2019) mereka menveluarkan penilaian tahunan Global Peace Index. Ada sejumlah negara yang dianggap paling aman dan damai. Islandia misalnya, yang menjadi juara bertahan 3 tahun belakangan di posisi pertama.

    Selanjutnya, disusul dengan Selandia Baru yang juga jadi juara bertahan posisi ke-2. Kemudian, disusul dengan Portugal yang naik 2 peringkat dan Austria di posisi ke-4.

    Indonesia pun masuk ke daftar dari total 163 negara yang dinilai. Ternyata, Indonesia berhasil menduduki posisi ke-41. Posisi ini naik 14 peringkat dari tahun sebelumnya, 2018, yakni posisi ke-55, alias naik pesat.

    Ada 3 aspek penilaian yang jadi acuan utama. Yakni konflik domestik dan internasional yang sedang dialami negara tersebut, keamanan sosial serta faktor militer.

    Dari 3 aspek tersebut, bercabang ke berbagai faktor yang lebih luas. Seperti jumlah konflik internal dan eksternal, kematian yang dialami akibat kejadian kriminalitas, kondisi politik, personel militer, dan penjagaan negara.

    Indonesia ternyata mengalahkan sejumlah negara seperti Britania Raya, Korea Selatan, Yunani, Vietnam dan Prancis. Britania Raya berada di posisi ke-45, Korea Selatan posisi 55, Prancis ke-60 dan Yunani ke-65.

    Jika dirangkum posisi 40 sampai 50, Indonesia berhasil mengalahkan sejumlah negara seperti Mongolia, Kuwait, Laos dan Britania Raya.

    Dalam 10 posisi tersebut, ada sejumlah negara. Yakni Malawi, Indonesia, Mongolia, Kuwait, Ghana, Laos, Britania Raya, Panama, Timor Leste, Zambia dan Serbia.

    Berikut selengkapnya, 15 negara paling aman dan damai di dunia dan posisi Indonesia versi data Global Peace Index:

    1. Islandia
    2. Selandia Baru
    3. Portugal
    4. Austria
    5. Denmark
    6. Kanada
    7. Singapura
    8. Slovenia
    9. Jepang
    10. Republik Ceko
    11. Swiss
    12. Irlandia
    13. Australia
    14. Finlandia
    15. Bhutan
    .
    .
    .
    41. Indonesia (dtk).

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...