Lainnya

    IMUNISASI DAPAT MEMBANTU PERTUMBUHAN SI KECIL DENGAN BAIK

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    REAKSIPRESS.COM – Sebagai orang tua tentu ingin melakukan hal yang terbaik untuk anak, terutama pada masa pertumbuhan. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan imunisasi Bayi. Melakukan imunisasi bukanlah hal yang merugikan, justru terdapat banyak manfaat yang bisa anda rasakan terutama untuk masa depan yang akan datang.

    Berikut pentingnya melakukan imunisasi pada si kecil

    1. Dapat memperkuat sistem imun anak

      Seperti yang kami tulis di atas, manfaat imunisasi yang paling utama adalah untuk memperkuat sistem imun. Vaksin yang digunakan saat proses imunisasi akan melatih sistem imun kekebalan tubuh anak untuk mengidentifikasi virus serta bakteri yang menjadi penyebab munculnya penyakit tertentu.

    2. Dapat mencegah biaya pengobatan berlebih

      Manfaat imunisasi secara ekonomis pun ada, yaitu dapat mencegah kemungkinan tanggungan biaya pengobatan yang sangat mahal. Imunisasi yang dilakukan pada umumnya diperuntukkan untuk memperkuat sistem imun agar dapat melawan penyakit yang cukup berbahaya. Sama halnya dengan menggunakan popok yang sembarangan dapat membuat kulit bayi iritasi, untuk itu dokter menyarakan menggunakan popok yang nyaman dan dapatkan produk tersebut hanya di https://merries.co.id/.

      Misalnya adalah imunisasi BCG yang bertujuan untuk mencegah penyakit tuberkulosis (TBC). Lalu ada juga imunisasi untuk penyakit campak yang umum dialami saat usia kanak-kanak, imunisasi dengue yang banyak diandalkan untuk pencegahan efek fatal dari penyakit seperti demam berdarah.

      Jika tubuh tidak diimunisasi, kemungkinan tubu terkena penyakit-penyakit tersebut akan lebih besar. Jika sudah terkena penyakit, Bunda atau si kecil harus menjalani pengobatan dengan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika sampai harus menginap di rumah sakit selama proses perawatan, biayanya tentu akan semakin membengkak. Itu sebabnya lebih baik melakukan imunisasi untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan tersebut.

    3. Dapat menekan angka kematian anak

      Bunda perlu tahu bahwa ada banyak jenis penyakit yang menjadi penyebab utama meningkatnya kematian anak. Penyakit seperti campak, polio, batuk rejan, serta pneumonia termasuk ke dalam daftar penyakit mematikan tersebut. Penyakit-penyakit ini paling banyak menyerang anak-anak yang sistem imunnya belum begitu terbentuk dan cukup kuat untuk melawan penyakit.

    Kabar baiknya, penyakit-penyakit di atas sudah memiliki vaksin imunisasinya masing-masing. Itu sebabnya salah satu manfaat imunisasi adalah untuk membantu menekan angka kematian anak. Dengan melakukan imunisasi, tubuh si kecil jadi lebih kuat untuk memerangi virus yang menyebabkan penyakit-penyakit di atas.

    Setelah melihat informasi pentingnya melakukan imunisasi pada bayi tentu akan banyak sekali manfaat, terutama dalam mencegah berbagai penyakit di masa yang akan datang pada bayi. Banyak penyakit yang ditimbulkan jika tidak melakukan imunisasi, tentu sebagai orang tua tidak ingin hal itu terjadi pada anak. Oleh karena itu, para orang tua juga biasanya menjaga asset tubuh bayi seperti kulit. Kulit bayi mudah sensitif untuk itu para ahli menyarakan untuk para orang tua menggunakan popok yang nyaman dan juga cocok pada kulit sensitif seperti popok Merries.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer