Lainnya

    IMALAK Maros Gelar RDP dengan Komisi II Bahas Tambang Ilegal

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Ikatan Mahasiswa Lintas Kampus (IMALAK) Kabupaten Maros dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat dengar pendapat terkait solusi penanganan tambang ilegal yang ada di Kabupaten Maros.

    RDP yang digelar di ruang rapat komisi II Kantor DPRD Maros, pada Jum’at (02/08/2019) dipimpin, H.Muh Amri Yusuf S.T.P M.M yang juga Ketua Pansus Pertambangan Kabupaten Maros.

    Rapat juga dihadiri Sekretaris Dewan, H.Nur Alim, Kabag Ops Polres Maros, Kapolsek Turikale Kompol Agusalim dan 6 Perwakilan IMALAK Sulsel yang diketuai, Alfian Palaguna.

    Dalam pernyataannya, IMALAK meminta pertanggung jawaban anggota DPRD Maros terhadap fungsi pengawasan tambang ilegal yang beroperasi di Kabupaten Maros.

    Para Mahasiswa juga meminta agar anggota DPRD melakukan hak angket terhadap Bupati Maros terkait maraknya tambang ilegal dan terkesan ada pembiaran.

    Pada tanggapannya, anggota DPRD Maros menyatakan telah turun ke lapangan dan menemukan adanya tambang yang beroperasi secara ilegal dan telah melapor ke pihak Polres Maros.

    Komisi II DPRD Maros juga mengatakan bahwa tidak punya Perda tentang tambang di Maros jadi yang berhak melakukan menertibkan adalah Sapol PP Provinsi bukan Satpol PP Maros.

    Terkait Hak angket terhadap kepala daerah, Anggota DPRD Maros menilai Bupati Maros dalam hal ini tidak memiliki keterkaitan dan kesalahan dalam hal ini.

    Anggota komisi II, menyarankan kepada Pengurus IMALAK Sulsel dan Maros untuk melakukan audience ke Kapolres Maros, terkait penertiban tambang yang diduga beroperasi tanpa izin.

    Laporan : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer