Lainnya

    Hujan Gol, Dortmund Kalahkan Liverpool

    Sport – reaksipress.com – Hujan gol terjadi saat  Liverpool  menghadapi  Borussia Dortmund pada laga pramusim 2019/2020. Die Borussen jadi pemenang usai mengalahkan The Reds 3-2.

    Pada pertandingan yang dihelat di Notre Dame University Stadium, Sabtu (20/7/2019) pagi WIB, Liverpool menurunkan beberapa pemain pelapis yang dipadukan dengan pemain inti seperti Fabinho, Joel Matip, dan James Milner.

    Divock Origi di lini depan didampingi dua pemain muda, Ryan Kent dan Harry Wilson. Dortmund memainkan nyaris seluruh penggawa terbaiknya minus Marco Reus dan Thorgan Hazard.

    Liverpool dikagetkan gol cepat Dortmund pada menit ketiga ketika Paco Alcacer menjebol jala Simon Mignolet. Diawali kegagalan Matip dan Joe Gomez membuang bola crossing, Alcacer dengan cepat mencocor bola ke gawang.

    Setelah kebobolan, Liverpool tersentak dan menaikkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang didapat Kent, Wilson, dan Origi di kotak penalti tapi gagal dikonversinya jadi gol.

    Sampai akhirnya Liverpool bisa menyamakan skor pada menit ke-35. Liverpool membangun serangan dari sisi kanan dan bola dipindahkan ke Fabinho di tengah yang kemudian memberikan umpan terobosan. Kent yang lolos dari jebakan offside mampu menuntaskan lewat tembakan ke tiang jauh.

    Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Masuk di babak kedua, Dortmund baru memainkan Reus dan Hazard untuk menambah daya serang. Hasilnya Dortmund mengembalikan keunggulannya pada menit ke-53 lewat Thomas Delaney. Kegagalan lini belakang Liverpool menerapkan jebakan offside memudahkan Hazard mengirim umpan ke depan gawang dan dituntaskan sontekan Delaney.

    Liverpool kebobolan lagi pada menit ke-58 ketika Jacob Bruun Larsen menjebol jala Mignolet lewat sepakan meneruskan umpan tarik Marius Wolf. Setelah gol ketiga Dortmund, Liverpool melakukan pergantian pemain besar-besaran kecuali Mignolet di bawah mistar.

    Upaya mereka untuk mencari gol lagi berbuah hasil pada menit ke-75 ketika pelanggaran Mateu Moray kepada Ben Woodburn berbuah penalti. Rhian Brewster yang maju sebagai eksekutor sukses menempatkan bola di pojok kanan atas.

    Sayangnya itu adalah gol terakhir Liverpool di laga ini karena mereka tak bisa menambahnya lagi dan harus kalah dengan skor 2-3. Ini adalah kekalahan pertama mereka di sesi pramusim setelah dua kemenangan di Inggris.

    Liverpool selanjutnya akan menghadapi Sevilla di Fenway Park, Boston, Senin (22/7) pagi WIB besok.

    Susunan pemain

    Liverpool: Mignolet, Clyne (Trent 60′), Matip (Van Dijk 60′), Gomez (Lovren 60′), Larouci (Robertson 60′), Fabinho (Henderson 60′), Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 60′), Milner (Wijnaldum 60′), Wilson (Jones 60′), Kent (Woodburn 60′), Origi (Brewster 60′).

    Dortmund: Hitz, Guerreiro (Schulz 45′), Hummels, Omer Toprak (Balerdi 45′), Piszczek (Moreu 45′), Weigl (Witsel 45′), Brandt (Bruun Larsen 45′), Reyna (Wolf 45′), Sancho (Hazard 45′), Goetze (Reus 45′), Alcacer (Delaney 45′)

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    SPIDI Sukses Gelar AQSHA Kompetisi

    Maros - reaksipress.com - SPIDI resmi menggelar AQSHA Competition Volume 5. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hingga 28 Februari mendatang. Disiarkan secara live streaming di...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...