Lainnya

    Hadapi Porprov Sulsel 2022, KONI Maros Gelar Rapat Konsolidasi

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros melakukan rapat koordinasi pengurus.

    Rakor dipimpin Ketua KONI Maros AKBP (P) Mulyadi Haryo CH, Sekertaris Umum, Chaerul Syahab, Bendahara Umum, Suyuti Dg Ngemba, diikuti para pengurus, di ruang rapat kantor KONI Maros, Kamis (12/5/2022).

    Rapat ini diantaranya membahas kesiapan menghadapi ajang Porprov/Porda Sulsel yang akan berlangsung di Sinjai dan Bulukumba pada September mendatang.

    Ketua KONI Maros, Mulyadi Haryo CH mengatakan, rapat koordinasi ini sekaligus sebagai konsolidasi dan penguatan KONI Maros menghadapi Porprov Sulsel.

    “Rapat koordinasi ini untuk menyatukan komitmen menghadapi Porprov Sulsel Tahun 2022 yang sisa tiga bulan, yang bakal berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Rakor ini bertujuan agar para atlet kita punya tekad dan semangat bertanding sehingga perolehan medali lebih banyak,” ungkapnya.

    Dihadapan para pengurus KONI Maros, Ia menegaskan agar seluruh pengurus bekerja cepat untuk mensukseskan kegiatan Porprov Sulsel mendatang.

    “Seluruh pengurus harus kerja keras melakukan pendataan secara mendetail terhadap atlit atlit dari seluruh cabor yang akan ikut berlaga ke Poprov mendatang. Seluruh cabor yang lolos harus terdata secara detail agar persiapan kita lebih matang menghadapi kegiatan Porprov,” tegasnya.

    Ia melanjutkan, cabang olah raga (cabor) yang akan berlaga di dua kabupaten sudah ditentukan jumlahnya masing masing di Sinjai sebanyak 21 cabor dan di Bulukumba sebanyak 13 cabor.

    Para pengurus KONI sudah bisa melakukan pemetaan penempatan atlit cabor di dua kabupaten tersebut.

    “Jika semua cabor sudah terdata dengan lengkap maka para atlet di setiap cabor masih memiliki waktu berlatih, diharapkan prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya agar perolehan medali emas, perak, perunggu harus lebih banyak,’ paparnya.

    Ia melanjutkan, olahraga merupakan salah satu program KONI yang harus diintegrasikan dengan program Pemda, agar diperoleh kemudahan-kemudahan dalam mencetak atlet berprestasi dengan memiliki bapak angkat untuk setiap cabor.

    Sementara, Sekretaris KONI Maros,, Chaerul Syahab mengatakan, bahwa rakor ini untuk menyatukan visi dan misi dari tiap cabor yang ada untuk persiapan meraih prestasi yang lebih baik pada ajang olahraga Porprov Sulsel 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

    “Jumlah cabor yang ada untuk mengikuti Porprov 2022 sebanyak 24 cabor. Atlet Maros dari masing-masing cabor akan diverifikasi kemudian dijadikan dua kelompok, yakni kelompok cabor yang akan berlaga di Sinjai dan kelompok cabor yang akan berlaga di Bulukumba. Cabor yang lolos untuk ditempatkan di dua kabupaten kita lakukan pembinaan intensif,” pungkasnya.

    - Advertisement -

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Ketua Umum DPP PWRI Respon Rencana Kampanye Iklim Greenpeace di KTT G20 Bali

    JAKARTA - REAKSIPRESS.COM - Ketua umum DPP Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dr. Suriyanto,...

    Tiga Bulan Menjabat, Tipikor Polres Maros Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Sikdes

    MAROS - REAKSIPRESS.COM - Salah satu kasus korupsi di Kabupaten Maros, yakni pengadaan aplikasi...

    Kelebihan dan Kekurangan Spandek Atap untuk Bangunan Modern

    Spandek merupakan salah satu pilihan material untuk penutup bangunan atau atap. Spandek yang ringan...

    Whatsapp Mati Total, Kirim Mengirim Pesan Jadi Terhambat

    NASIONAL - REAKSIPRESS.COM - WhatsApp down atau mati total tidak hanya menimpa Indonesia saja....

    Indomaret dan Alfamart Menjamur Di Mana-Mana, Ini Ternyata Pemiliknya

    JAKARTA - REAKSIPRESS.COM - Gerai Indomaret dan Alfamart tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia....

    AIPDA Hasdi, Sosok Polisi Yang Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Balita di Maros

    MAROS - REAKSIPRESS.COM - Kasus pembunuhan balita berusia 3 bulan di Dusun Parengki, Desa...

    Reaksi Populer