Lainnya

    H.M. Hatta Rahman : Maros Sekarang Jauh Lebih Baik

    Maros – reaksipress.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, mengelar acara serah terima jabatan Bupati di ruang pola lantai dua Kantor Bupati Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kamis (18/02/2021).

    Pada kesempatan tersebut, HM. Hatta Rahman bersama H.A. Harmil Mattitirang menyampaikan banyak hal dihadapan jajaran Forkopimda dan tamu undangan lain dari seluruh SKPD.

    H.M. Hatta Rahman yang menjabat Bupati Maros selama dua periode berturut-turut, mengatakan sejak memimpin Maros bersama H.A. Harmil Mattotorang, banyak peningkatan sumber daya yang terjadi.

    “Berkat kerja yang tak henti-hentinya, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan mimpi kita bersama bisa terwujud secara seksama, untuk melihat Maros lebih sejahtera, ” katanya.

    Menurut Hatta Rahman, begitu banyak harapan yang Ia tanam sejak menjabat du periode 2010-2015.

    “Bersama Andi Harmil Mattotorang selama dua periode, Kami mengejar mimpi hingga terwujud. Dan Alhamdulillah berkat upaya yang dilakukan bersama, Maros telah menorehkan ratusan penghargaan, di tingkat nasional, ” tambah Hatta Rahman.

    Pada kesempatan itu, H.M. Hatta Rahman juga menceritakan keinginannya untuk mundur dari jabatan Bupati Maros pada Tahun 2018

    “Saat itu saya datang ke pak Gubernur, dengan tujuan ingin memberitahu rencana saya, karena saat itu saya merasa sudah tidak ada lagi prestasi yang bisa kita raih.” kenang Hatta Rahman.

    Namun hal tersebut ditentang oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada waktu itu dan meminta Ia tetap menemani Gubernur hingga akhir masa jabatan.

    Ia juga membeberkan saat ia bersama wakilnya baru pertama kali menjabat. Kabupaten Maros seperti daerah yang mati suri.

    “Memang berat di periode awal kami, karena harus dikerjakan dengan bersamaan. Karena saat awal masa jabatan saya, Maros posisinya mati suri”

    ”Kalau pemimpinnya hanya tahu beres, besar kemungkinan Maros akan tetap seperti yang dulu-dulu. Angka kemiskinan semakin menurun dari sebelas persen hingga delapan persen, menurut survey Dinas Sosial.” katanya.

    Ia juga menambahkan bahwa ini menjadi modal utama untuk Maros kedepan agar lebih baik.

    “Apa yang kami kerja dan harus dilanjutkan dan harus jauh lebih berkomitmen dan terus berusaha untuk cek and ricek.” Tambahnya.

    “Semuanya berjalan secara otomatis. Kita tunggu sampai enam bulan kedepan, kalau masih seperti ini, berarti bupatinya baik. Dulu demo dimana-mana tapi sekarang tidak lagi, saat itu menandakan kalau maros sempat goyang, Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi, itu tandanya Maros sudah membaik.” Lanjut nya.

    Hatta yang mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Maros pada 17 Februari 2021 yakin bahwa Bupati yang baru akan mampu membawa jauh lebih baik dan lebih sejahtera.

    Di akhir acara, H.M. Hatta Rahman memberikan cinderamata kepada seluruh tamu berupa Cincin, Bingkai, dan buku karyanya ‘Memori 10 Tahun Maros’

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Terima Kasih Bupati dan Wakil Bupati Maros

    Opini - reaksipress.com - Tepat hari Rabu, 17 Februari 2021 Bupati Maros, Ir. H. Hatta Rahman, MM dan Wakilnya Drs. H. Harmil Mattotorang, M.M...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...

    Diakhir Jabatan, Hatta Rahman Dapat Hadiah ‘Hujan’

    Maros - reaksipress.com - Usai meletakkan jabatan sebagai Bupati Maros, pada Kamis (18/02/2021), H.M. Hatta Rahman mendapat surprise dari beberapa koleganya. Setelah keluar dari ruang...

    Milad Pertama KPA Baterfly Maros

    Maros - reaksipress.com - Bertempat di Hutan Jati Pattunuang, Komunitas Pecinta Alam(KPA) Butterfly mengadakan Milad pertama pada Sabtu malam (20/02/2021). Rencansnya, kegiatan...

    H.M. Hatta Rahman : Maros Sekarang Jauh Lebih Baik

    Maros - reaksipress.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, mengelar acara serah terima jabatan Bupati di ruang pola lantai dua Kantor Bupati Maros, Kelurahan Pettuadae,...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...