Lainnya

    Gubernur Sulsel Akan Support Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Sulsel – reaksipress.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, berjanji akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros-Pangkep.

    Beberapa infrastruktur akan dibangun diantaranya toilet dan infrastruktur jalan menuju Geopark Maros-Pangkep.

    Hal tersebut disampaikan General Manager Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan, saat melaporkan rencana kedatangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), pada Bulan Juli 2021 mendatang.

    Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh kepada Geopark Maros-Pangkep karena sesuai dengan misi Gubernur Sulawesi Selatan dalam menciptakan pariwisata bertaraf internasional.

    “Bapak gubernur memberikan support yang luar biasa kepada Geopark Maros-Pangkep. Saat ini Pemerintah Republik Indonesia memilih dua kandidat yang dikirim ke UNESCO, yaitu Geopark Maros-Pangkep dan Geopark Ijen Bondowoso, dan dokumen Geopark Maros-Pangkep telah dikirim,” jelas Dedy Irfan, saat Press Conference, Kamis (21/01/2021).

    Menurut Dedy Irfan, selain support Gubernur Sulsel, dukungan juga datang dari Dinas Pariwisata Sulsel yang selama ini banyak membantu Geopark Maros-Pangkep hingga menuju UNESCO.

    “Pak Gubernur memberikan support melalui pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan. karena kita berada di bawah Dinas Pariwisata Sulsel, support yang sangat luar biasa memang lintas sektor,” katanya.

    “Jadi Pak Gubernur mengajak pemerintah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep untuk bersinergi, apalagi Geopark masuk dikedua wilayah Kabupaten tersebut, semua OPD terkait baik itu melalui akses jalan kemudian lintasan yang ada di dalam kawasan itu ditingkatkan, sebelum kedatangan asesor di Bulan Juli 2021,” lanjutnya.

    Menurut dia, sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata tersebut harus diselesaikan.

    “Sebelum Juli 2021, sudah harus dipersiapkan semuanya. Kita akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke Pucak Maros, dan beberapa tempat lainnya,” ungkapnya.

    Menanggapi hal itu, Yusriadi Kepala Bidang Pariwisata (Disbudpar) Maros rencananya akan memberikan data-data yang nantinya akan diteruskan ke Gubernur Sulawesi Selatan guna mengetahui detail lokasi yang akan dibangun infrastruktur.

    “Sebanyak 15 Geosite ada di Kabupaten Maros, dan tentunya nanti Provinsi perlu memiliki input data yang detail, jadi kita pemerintah kabupaten berinisiatif untuk memberi segala informasi yang dibutuhkan oleh provinsi” jelas Kabid Pariwisata.

    “Juga nantinya pembagunan titik-titik toilet, Pemprov Sulsel akan mensupport titik-titik toilet yang ada di Geopark Maros-Pangkep, kemudian akses jalan juga akan dibantu, kemudian gerbang. Kalau kita masuk di Geopark Maros-Pangkep nantinya ada gerbang disana,” pungkas Yusriadi.

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...