Lainnya

    Gubernur Sulsel Akan Support Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

    Sulsel – reaksipress.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, berjanji akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros-Pangkep.

    Beberapa infrastruktur akan dibangun diantaranya toilet dan infrastruktur jalan menuju Geopark Maros-Pangkep.

    Hal tersebut disampaikan General Manager Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan, saat melaporkan rencana kedatangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), pada Bulan Juli 2021 mendatang.

    Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh kepada Geopark Maros-Pangkep karena sesuai dengan misi Gubernur Sulawesi Selatan dalam menciptakan pariwisata bertaraf internasional.

    “Bapak gubernur memberikan support yang luar biasa kepada Geopark Maros-Pangkep. Saat ini Pemerintah Republik Indonesia memilih dua kandidat yang dikirim ke UNESCO, yaitu Geopark Maros-Pangkep dan Geopark Ijen Bondowoso, dan dokumen Geopark Maros-Pangkep telah dikirim,” jelas Dedy Irfan, saat Press Conference, Kamis (21/01/2021).

    Menurut Dedy Irfan, selain support Gubernur Sulsel, dukungan juga datang dari Dinas Pariwisata Sulsel yang selama ini banyak membantu Geopark Maros-Pangkep hingga menuju UNESCO.

    “Pak Gubernur memberikan support melalui pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan. karena kita berada di bawah Dinas Pariwisata Sulsel, support yang sangat luar biasa memang lintas sektor,” katanya.

    “Jadi Pak Gubernur mengajak pemerintah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep untuk bersinergi, apalagi Geopark masuk dikedua wilayah Kabupaten tersebut, semua OPD terkait baik itu melalui akses jalan kemudian lintasan yang ada di dalam kawasan itu ditingkatkan, sebelum kedatangan asesor di Bulan Juli 2021,” lanjutnya.

    Menurut dia, sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata tersebut harus diselesaikan.

    “Sebelum Juli 2021, sudah harus dipersiapkan semuanya. Kita akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke Pucak Maros, dan beberapa tempat lainnya,” ungkapnya.

    Menanggapi hal itu, Yusriadi Kepala Bidang Pariwisata (Disbudpar) Maros rencananya akan memberikan data-data yang nantinya akan diteruskan ke Gubernur Sulawesi Selatan guna mengetahui detail lokasi yang akan dibangun infrastruktur.

    “Sebanyak 15 Geosite ada di Kabupaten Maros, dan tentunya nanti Provinsi perlu memiliki input data yang detail, jadi kita pemerintah kabupaten berinisiatif untuk memberi segala informasi yang dibutuhkan oleh provinsi” jelas Kabid Pariwisata.

    “Juga nantinya pembagunan titik-titik toilet, Pemprov Sulsel akan mensupport titik-titik toilet yang ada di Geopark Maros-Pangkep, kemudian akses jalan juga akan dibantu, kemudian gerbang. Kalau kita masuk di Geopark Maros-Pangkep nantinya ada gerbang disana,” pungkas Yusriadi.

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Bupati-Wakil Bupati Maros Dilantik Hari Ini

    Maros - reaksipress.com - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros H.A. Chaidir Syam, M. Si dan Hj. Suhartina Bohari resmi bertugas setelah dilantik...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...