Lainnya

    Gara-gara Ini, Pembagian Sembako Angkasa Pura I Tuai Polemik

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Pembagian sembako yang dilakukan oleh Angkasa Pura I (Persero) kepada beberapa warga Desa dan Kelurahan yang dianggap masuk dalam zona Ring Satu, menuai polemik.

    Pasalnya salah satu desa yaitu Desa Baji Mangai, tidak satupun warganya yang mendapat bantuan sembako. Sementara beberapa warga di Desa yang lain mendapat bantuan.

    Padahal apabila kriteria desa ring satu adalah desa yang bersentuhan langsung dengan segala bentuk aktifitas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar maka Desa Baji Mangai menjadi desa yang juga layak untuk mendapatkan bantuan dari Angkasa Pura I.

    Kepala Desa Baji Mangai, Abdul Latif, S. Sos yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia heran dengan hal tersebut, padahal menurutnya warganya juga layak untuk mendapatkan bantuan dari Angkasa Pura I.

    “Kalau bicara desa ring satu, Desa kami seharusnya juga layak mendapat bantuan.” Jelas Kepala Desa Baji Mangai.

    Ia juga memaparkan bahwa selama kepemimpinan nya, desa-nya belum mendapatkan bantuan CSR, padahal warganya “menikmati” beberapa dampak buruk bandara seperti kiriman air, polusi suara hingga atap rumah salah satu warganya terbang diduga akibat hempasan angin pesawat yang akan mendarat.

    “Kami sudah bersurat bahkan bertemu dengan GM Angkasa Pura I, namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjut terkait keluhan kami.” Sambung Abdul Latif, S. Sos, Kepala Desa Baji Mangai.

    Sementara Humas PT. Angkasa Pura I, Dian Permata yang ditemui media reaksipress.com mengatakan tidak tahu menahu terkait dengan bantuan sembako untuk beberapa warga yang bermukim di sekitar Bandara, karena ada bagian tersendiri yang menangani hal tersebut.

    Ia mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak manajemen sebelum mengeluarkan statement . Tentang desa ring satu, ia juga mengaku tidak pernah mendengar istilah tersebut.

    “Kami tanyakan dulu ke bagian tersebut, nanti kalau ada penjelasannya nanti kami sampaikan lewat WA pak.” Katanya sembari meminta Nomor WA wartawan reaksipress.com. Namun hingga berita ini diturunkan tidak ada konfirmasi dari yang bersangkutan.

    Diketahui pada Ahad (26/05/2019) beberapa desa/kelurahan tetangga Desa Baji Mangai mendapat bantuan sembako antara lain warga Desa Patontongan, Desa Marumpa, Kelurahan Hasanuddin, Desa Tellumpocoe, Kelurahan Bontoa, Desa Tenrigankae dan Desa Bontomatene, yang diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan warga.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...

    Personil Polres Maros Siap di Vaksin

    Maros - reaksipress.com - Jajaran Kepolisian Resort Maros, menyatakan siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah Pusat. Hal tersebut dibuktikan dengan...

    Berpura-pura Belanja, Perempuan Paruh Baya ‘Gondol’ Uang 30 Juta

    Makassar - reaksipress.com - Perempuan berinisial HT (52) warga jalan Balana, Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terciduk...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    Kapolri Hadiri Dies Natalis HMI Ke-74

    Nasional - reaksipress.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri puncak acara Dies Natalis HMI ke-74 yang digelar di Aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta...