Lainnya

    Festival Gema Ramadhan (FGR) XVI HPPMI Maros Di Batalkan, Ini Alasannya

    Maros.Sulsel – reaksipress.com – Festival Gema Ramadhan (FGR) XVI HPPMI Maros adalah kegiatan rutin yang dilakukan setahun sekali oleh HPPMI Maros di bulan suci ramadhan, tapi Ramadhan kali ini FGR XVI itu ditiadakan.

    FGR ke XVI sengaja dibatalkan karena melihat kondisi Indonesia dan khususnya Kabupaten Maros sedang mengalami musibah karena kedatangan tamu yang bernama Corona.

    Kegiatan tahunan HPPMI Maros ini adalah salah satu kegiatan yang seperti wajib untuk diadakan dibulan suci ramadhan dan salah satu kegiatan terbesar dibulan suci ramadhan setiap tahunnya.

    “Makanya kami selaku Pengurus Pimpinan Pusat HPPMI Maros membatalkan kegiatan FGR kali ini guna untuk mengikuti himbauan pemerintah daerah juga untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 yang ada dikabupaten maros” Ucap Ansar Halkam Selaku Ketua Panitia FGR pada Kamis (23/04/2020).

    Selaku ketua panitia dalam kegiatan ini saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada para pengurus Pimpinan Pusat, Komisariat dan Lembaga Otonom juga Dewan Senior khususnya di keluarga besar HPPMI Maros kemudian masyarakat maros secara umum karena tidak terselenggaranya kegiatan ini. Tutup Ansar Halkam Selaku Ketua Panitia FGR juga Ketua Bidang Pemberdayaan Komisariat HPPMI Maros.

    Tapi semoga saja musibah karena Covid-19 ini bisa cepat diselesaikan sebelum memasuki bulan suci ramadhan dan masyarakat maros bisa menikmati bulan suci ramadhan dengan perasaan aman juga nyaman tanpa dihantui oleh rasa takut karena penyebarannya, serta dapat beraktifitas seperti biasanya.

    Menambahkan rencana pembatalan kegiatan tersebut, Ketua Pimpinan Pusat HPPMI Maros, Arialdy Kamal mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada kepanitiaan.

    “Kegiatan FGR ini selalu ditunggu oleh masyarakat maros yang memperebutkan Piala bergilir dari Bupati, tetapi kami sudah melakukan komunikasi dengan Dewan Konsultasi dan Pemkab Maros untuk membantu pemerintah dalam menerapkan imbauan tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak (massa). Tutur Arialdy Kamal.

    Festival Gema Ramadhan yang selalu dilaksanakan oleh HPPMI Maros adalah pencetus kegiatan religi dibulan suci ramadhan di kabupaten maros.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...

    Ini Program 100 Hari Bupati Maros Yang Baru

    Maros - reaksipress.com - Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    Solusi Dusun Pamasok Miras di Maros

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...