Lainnya

    Ditengah Pandemi Covid-19, Kurir Langit Maros Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Bontoa

    MAROS – REAKSIPRESS.COM – Kebutuhaan Air bersih di tengah pandemi Covid-19. ternyata masih di rasakan oleh beberapa warga Kecamatan bontoa, Kabupaten Maros. Hal itu terlihat saat Kurir Langit Maros menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Kecamatan Bontoa, Selasa (05/05/2020).

    Kurir Langit memilih Kecamatan Bontoa sebagai tempat penyaluran bantuan air bersih. lantaran wilayah Kecamatan Bontoa ini merupakan daerah pada tiap tahunnya harus berlangganan dampak krisis air saat musim kemarau.

    Sastra Darmakusuma, Ketua Kurir Langit Maros mengatakan “Alhamdulillah setelah mengambil referensi wilayah yang kekurangan air, akhirnya terdata ada 10 dusun yang terletak di beberapa desa di Kecamatan Bontoa yang sangat membutuhkan air bersih dan hari ini dimulai di RT 1 dan 2 di Dusun Binangasangkara, Desa Ampekale yang di distribusi air bersih, sasaran pembagiannya, insyaa Allah ada 10 dusun yang masuk daftar (ada dalam list),” Ungkapnya.

    Dalam distribusi air bersih untuk warga, Kurir Langit Maros akan lakukan selama 3 hari, ini telah mencakup beberapa desa yang akan di distribusi air bersih tersebut.

    Kegiatan Kurir Langit Maros ini merupakan kegiatan sedekah air bersih yang ditujukan bagi warga terdampak krisis air bersih utamanya daerah pesisir Kecamatan Bontoa.

    “Kegiatan ini menjadi kepuasan tersendiri melihat masyarakat tersenyum bahagia menerima bantuan air bersih,” kata Sastra.

    “Insyaa Allah kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar di bulan Ramadhan ini saudara-saudara kita di daerah pesisir dapat beribadah dengan nyaman karena tercukupinya kebutuhan air bersih mereka,”lanjut Sastra.

    Kurir Langit Maros juga mengucapkan kepada donatur telah memberikan fasilitas pada kegiatan bagi-bagi air bersih tersebut.

    “Terima kasih kami ucapkan kepada donatur yang telah memfasilitasi Kurir Langit dalam kegiatan ini, begitu juga para relawan yang rela berpanas-panasan disaat mereka sedang berpuasa untuk meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda krisis air bersih,”Pungkas Sastra Darmakusuma.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Dikira Gempa, Ternyata Truk Seruduk Warung

    Maros - reaksipress.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan poros Maros-Pangkep, Lingkungan Belang-belang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Jumat (14/01/2021) Satu unit mobil truk tanpa muatan...

    Longsor Tutup Akses Jalan Maros-Bone

    Maros - reaksipress.com - Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Maros beberapa hari terakhir, membuat jalan poros Maros-Bone mengalami longsor, Kamis malam (14/01/2021). Salah...

    Ketika Kerabat dan Ulama Wafat

    Opini - reaksipress.com - Cukuplah kematian jadi nasehat. Berita kematian di media sosial begitu akrab kita baca dan dengar akhir-akhir ini. Seperti tak ada...

    Peduli Gempa Mamuju, Brimob Polda Sulsel Kirim Bantuan ke Sulbar

    Sulsel - reaksipress.com - Gempa bumi terjadi di Provinsi Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Mamuju. Sejumlah bangunan di Kota Mamuju roboh akibat gempa...

    Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Tim Evakuasi Korban Longsor di Majene

    Sulbar - reakspress.com - 63 personel gabungan TNI - POLRI dan Basarnas melaksanakan evakuasi korban gempa dan longsor di desa Mekatta Kecamatan Malunda, Kabupaten...

    Aliansi Siaga Bencana Maros Kerahkan Relawan ke Sulbar

    Maros - reakspress.com - Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana (Siaga) Kabupaten Maros, memberangkatkan sejumlah relawan ke Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (17/01/2021) Pemberangkatan relawan Siaga Maros dilakukan...