Lainnya

    Diserang Negatif Campaign Maros Unggul Tetap Fokus Sosialisasi

    Maros.reaksipress.com – Jelang pencoblosan, Issue negatif campaign terus menyerang pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin pada Pilkada Maros 2020. Namun, paslon dengan tagline Maros Unggul itu menanggapi positif dan tetap fokus maksimalkan sosialisasi.

    Bahkan, negatif campaign yang dialamatkan kepadanya, malah membuat paslon nomor urut 3 itu semakin bersemangat melakukan sosialisasi di sejumlah wilayah di Kabupaten Maros. Begitupun aktivitas blusukan tetap konsisten dijalankan seperti biasanya.

    Duo birokrat ini hanya menganggap hal yang terjadi itu merupakan bagian dari kebebasan berpendapat dan berekspresi. Sehingga, tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

    Ia mengatakan bahwa moment politik seperti Pilkada ini, seharusnya dijadikan sebagai ajang untuk mengedukasi masyarakat untuk melek politik yang positif. Apalagi, kata dia, sebagai calon pemimpin harusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

    “Dalam berkompetisi seperti ini, harusnya setiap calon itu memberi contoh yang baik dan hal-hal positif. Tidak usah saling menjatuhkan, apalagi menuding seperti yang dilakukan paslon nomor urut dua,” ujar Andi Ilham, pasangan dari HA Harmil Mattotorang. Jumat (13/11/2020).

    Karenanya, Andi Ilham meminta kepada para pendukungnya agar tetap tenang dan tidak terprovokasi. Menurutnya, tudingan yang dialamatkan kepadanya itu adalah upaya rival untuk menumbangkan paslon nomor urut 3 dengan cara tidak benar.

    “Tetap tenang dan jangan ki terprovokasi. Meskipun tudingan itu tidak benar. Karena hal ini sudah ditangani tim hukum, biarkan berproses sebagaimana mestinya,” katanya.

    Sementara itu, tokoh politik Maros Syafaruddin Ahmad, menilai negatif campaign yang dialamatkan kepada paslon nomor urut 3 adalah bentuk ketidakmampuan paslon lain untuk bersaing secara sehat.

    “Ini menandakan bahwa kubu sebelah mengalami kepanikan dan kebingungan. Jadi, sengaja melakukan cara-cara tidak sehat untuk bersaing. Meski demikian, warga Maros faham akan pola negatif seperti itu dan tidak akan merubah arah dukungan mereka,” ungkap Syafar.

    Sebelumnya, juru bicara (jubir) hati kita keren Chaerul Syahab, melalui beberapa media online mengatakan bahwa aksi demonstrasi menuntut penuntasan kasus korupsi yang menyeret Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama kroni-kroninya ditunggangi dua kubu paslon lain.

     

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Dikira Gempa, Ternyata Truk Seruduk Warung

    Maros - reaksipress.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan poros Maros-Pangkep, Lingkungan Belang-belang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Jumat (14/01/2021) Satu unit mobil truk tanpa muatan...

    Bupati Maros Jalani Vaksin Covid-19

    Maros - reaksipress.com - H.M. Hatta Rahman, M.M., menjadi orang pertama yang melakukan vaksin Covid-19 di Kabupaten Maros. Bupati Maros bersama beberapa pimpinan Forum Komunikasi...

    Masih Banyak Pengungsi Gempa Belum Dapat Bantuan

    Sulbar - reaksipress.com - Sejumlah pengungsi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), masih minim bantuan dan bahkan ada yang mengaku...

    Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Tim Evakuasi Korban Longsor di Majene

    Sulbar - reakspress.com - 63 personel gabungan TNI - POLRI dan Basarnas melaksanakan evakuasi korban gempa dan longsor di desa Mekatta Kecamatan Malunda, Kabupaten...

    Banyak Kasus Belum Tuntas, Sat Reskrim Polres Maros Kumpulkan Penyidik

    Maros - reaksipress.com - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Maros menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi Kinerja Tahun 2020, di Aula Promoter Polres Maros...

    Peduli Gempa Mamuju, Brimob Polda Sulsel Kirim Bantuan ke Sulbar

    Sulsel - reaksipress.com - Gempa bumi terjadi di Provinsi Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Mamuju. Sejumlah bangunan di Kota Mamuju roboh akibat gempa...