Lainnya

    Disbudpar Maros Buka ‘Kelas Musium’ Untuk Siswa

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan belajar di museum yang bertujuan guna menumbuhkan rasa cinta anak usia dini terhadap museum.

    Kegiatan belajar di museum itu dibuka langsung Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari. Dalam sambutannya, Wakil Bupati perempuan pertama di Kabupaten Maros ini meminta para guru untuk tetap semangat memberikan edukasi dan semangat terhadap anak-anak didik mereka, Senin (05/04/2021)

    “Sejak pandemi dalam setahun terakhir ini, tentu anak-anak kita rindu sekolah. Bahkan mungkin sudah banyak diantara anak-anak kita sudah lupa sekolahnya, sehingga semangat belajar mereka menurun. Olehnya itu, mari kita bersama-sama, khususnya para guru, untuk memupuk kembali semangat belajar anak kita, ” ungkap Hati, sapaan akrab Hj. Suhartina Bohari.

    Dalam kesempatan tersebut, Hati juga menyampaikan rencana belajar tatap muka akan dimulai sesudah lebaran.

    “Jadi mudah-mudahan setelah lebaran nanti, sekolah tatap muka sudah bisa dimulai. Tapi tentu kita harus mengubah dulu wilayah kita menjadi zona hijau. Kalau sudah zona hijau, berarti sudah memenuhi satu poin untuk pelaksanaan sekolah tatap muka,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Hati mengungkapkan saat pelaksanaan sekolah tatap muka dimulai, berbagai inovasi akan dijalankan, khususnya dalam menumbuhkan semangat belajar terhadap anak-anak.

    “Jadi, saat sekolah tatap muka nanti, berbagai inovasi akan dijalankan, termasuk bagaimana memupuk semangat belajar anak-anak yang mungkin sudah di bawah 50 persen. Ini yang mau kita tumbuhkan, kalau perlu perbanyak di lapangan atau rekreasi agar anak-anak kembali semangat belajar, ” sebutnya.

    Dalam kesempatan ini, Hati juga meminta agar protokol kesehatan Covid-19 tetap tetap ditegakkan. Kepada para guru, Hati meminta agar tetap menjadi benteng pendidikan di Kabupaten Maros.

    “Untuk para guru terima kasih atas dedikasinya, anda adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Saya juga tidak akan menjadi Wakil Bupati tanpa anda (guru), tetaplah menjadi benteng bagi anak-anak kita. Mari jaga anak-anak kita, karena mereka adalah generasi penerus di Kabupaten Maros,”ungkap Hati di akhir sambutannya.

    Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros. M. Ferdiansyah menambahkan bahwa rangkaian kegiatan belajar di Museum merupakan agenda yang rutin digelar dan ke depan akan terus membangun edukasi kepada anak usia dini dengan cara belajar bersama di Museum.

    “Kami dari Disbudpar Maros memang giat melakukan audiensi kepada tiap-tiap bidang yang ada di Disbudpar, namun kami harus minimalisir Kegiatan dengan pembatasan kuota peserta dikarenakan sekarang masih masa Pandemi Covid-19,” beber Kadisbudpar setelah kegiatan berlangsung.

    Ia berharap kedepan minat anak-anak untuk berkunjung ke museum daerah akan semakin bertambah, mengingat minimnya pengetahuan tentang sejarah Kabupaten Maros. (GTR)

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer