Lainnya

    Dinas Sosial Maros Salurkan BST Tahap II

    Maros – reaksipress.com – Dinas Sosial dan PT. POS Indonesia cabang Maros, kembali melaksanakan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II, Rabu (08/07/2020) untuk Kecamatan Turikale dan Tompobulu.

    Khusus uhtuk Kecamatan Turikale pembagian dilakukan di depan Kantor Gabungan Organisasi Maros. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan bantuan tersebut. Tak ada lagi physical distancing.

    Kepala Dinas Sosial Maros, Prayitno, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan penyaluran pertama untuk BST tahap kedua untuk Kecamatan Turikale.

    “Turikale ada 1.300 penerima,” jelas Prayitno saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

    Terkait tidak diterapkannya protokol kesehatan Covid-19, saat pelaksanaan pembagian BST, Prayitno menjelaskan, bahwa pihaknya sebenarnya telah menetapkan dua titik penyaluran.

    “di Kantor PT. Pos dan disini. Ternyata semua pegawai Pos-nya juga kesini, akhirnya terkumpul di sini. Saya menyesalkan karena mereka tidak mau social distancing. Padahal sudah kami atur,” ungkapnya.

    Ia juga mengatakan, bagi warga yang belum mendapatkan BST di tahap kedua diharapkan bersabar. Penyebabnya juga belum diketahui dari pusat.

    “Kita tunggu laporannya, kita rekap, kemudian dilaporkan. Kita hanya bisa melaporkan dan mengusulkan kembali yang tahap pertama jadi penerima, tetapi di tahap kedua tidak,” katanya.

    Adapun total penerima yang terdaftar dalam BST tahap dua sebanyak 11.619 KK dari kuota 14.292. Sedangkan BST tahap satu 13.476 KK.

    Sementara, Pengelola Data Bantuan Sosial Darwis, menambahkan, penerima yang namanya terdata di tahap satu, tetapi tidak ada di tahap kedua agar bersabar. Perintah bayar dari Kemensos ke pihak PT Pos masih ditunggu.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    DPC PKB Maros Siap Gelar Pra Muscab

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Maros, menggelar rapat koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan Pra Muscab. Rapat yang digelar di...

    ‘AMURE’ Kunjungi DPC PKB Maros

    Maros - reaksipress.com - Anggota DPR-RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II, H. A. Muawiyah Ramly, M. Si., mengunjungi Kantor DPC PKB...

    Karang Taruna Maros Bakal Gelar TKD

    Maros - reaksipress.com - Karang Taruna Kabupaten Maros akan menggelar Temu Karya Daerah (TKD) di Villa Iluna, Tompobulu pada Sabtu (20/02/2021). Kegiatan yang akan dihelat...

    HPPMI UMI Gelar Diskusi ‘Oligarki Menang Lagi’

    Maros - reaksipress.com - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Komisariat Universitas Muslim menggelar diskusi terbuka disalah satu warkop di kawasan Kuliner PTB, Kelurahan...

    Aklamasi, Agus BJ Pimpin Karang Taruna Maros

    Maros - reaksipress.com - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Maros yang digelar di Villa Iluna Kecamatan Tompobulu memilih secara aklamasi Agus BJ sebagai ketua...

    Bersama Hidayatullah Langkat, BMH Gelar Syukuran Penggunaan Perdana Masjid Al-Fatah

    Nasional - reaksipress.com - Pondok Pesantren Hidayatullah bersama BMH menggelar kegiatan silaturrahim tokoh dan syukuran pemanfaatan perdana Masjid Al-Fatah, Ahad (21/2) di Desa Pekan...