Lainnya

    Dinas Pendidikan Maros Gelar FGD Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

    Maros.Sulsel- reaksipress.com -Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, menggelar Focus group Discussion (FGD) kelompok kerja penyelenggaraan pendidikan keluarga pada satuan pendidikan, Selasa (04/12/2018) di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Maros.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Maros, Dr. H. Arman Arsyad M.Si pada pembukaan kegiatan mengatakan bahwa peran keluarga dalam membentuk generasi sangat penting, karena sinergitas dalam membentuk generasi berkualitas antara sekolah dan orang tua sangat diperlukan dan menjadi hal yang sangat penting.

    “Di jepang, orang tua berperan aktif dalam proses pendidikan sehingga dampaknya adalah pendidikan di jepang berkembang dengan pesat dan melahirkan generasi yang berpengetahuan dan beerkarakter,” katanya.

    Selain dihadiri Kabid Paud, Kabid SDM dan peserta dari berbagai instansi seperti Satpol PP, Dinas Perlindungan Pemberdayaan Anak dan Perempuan, Pengawas sekolah, juga menghadirkan pemateri Drs. H. Jamal, M. Ed., trainer bimbingan pendidikan keluarga Sulawesi Selatan.

    Dalam materinya, H. Jamal menjelaskan bahwa dalam mengasuh anak diperlukan komunikasi yang efektif sebagai kunci untuk membangun konsep diri yang positif dan sikap menghargai orang lain.

    Laporan : A. Maradja

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer