Lainnya

    Dikbudpar Maros Gelar Workshop Kurator dan Tata Pamer Museum

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kabupaten Maros menggelar workshop kurator dan tata pamer museum, di Baruga A Kantor Bupati Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, (14/10/2020)

    40 peserta dari perwakilan pegiat seni budaya dan komunitas adat mengikuti workshop yang dibuka langsung oleh, Sekretaris Daerah Maros, A. Davied Syamsudin.

    Pada sambutannya, A. Davied Syamsudin, menyampaikan pentingnya melestarikan seni budaya dan sejarah daerah dalam rangka menjaga kekayaan budaya dan pembangunan karakter bangsa.

    Sementara, Kepala bidang Kebudayaan, Hj. Andi rosmiati. S.Sos, mengatakan “Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam mengelola museum di daerah dan apresiasi terhadap sejarah dan kebudayaan,” tuturnya.

    “Ini juga merupakan agenda yang menggali jiwa intelektual anak muda Maros serta kembali menyampaikan edukasi bahwa pentingnya menjaga kearifan budaya lokal,” sambungnya.

    Pada kesempatan yang sama, Muh. Ferdiansyah S.IP menjelaskan “Adapun anggaran workshop yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Museum Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Republik Indonesia, ” tuturnya.

    Supriadi, S.S., M.A., selaku narasumber, yang memiliki latar belakang akademisi Program Studi Arkaelogi Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, memaparkan kebudayaan sebagai identitas.

    “Kita berharap lapisan masyarakat terkhusus anak milenial agar kiranya bisa lebih memfollow up pengetahuan tentang kebudayaan agar kita memiliki identitas yang lebih menonjol dengan landasan pengetahuan budaya,” paparnya.

    Selain workshop, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, juga akan melaksanakan kegiatan belajar bersama di museum untuk anak sekolah dan kegiatan museum daerah Go To School.

    Editor : MR

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...