Lainnya

    Dikbudpar Maros Gelar Workshop Kurator dan Tata Pamer Museum

    Maros – reaksipress.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kabupaten Maros menggelar workshop kurator dan tata pamer museum, di Baruga A Kantor Bupati Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, (14/10/2020)

    40 peserta dari perwakilan pegiat seni budaya dan komunitas adat mengikuti workshop yang dibuka langsung oleh, Sekretaris Daerah Maros, A. Davied Syamsudin.

    Pada sambutannya, A. Davied Syamsudin, menyampaikan pentingnya melestarikan seni budaya dan sejarah daerah dalam rangka menjaga kekayaan budaya dan pembangunan karakter bangsa.

    Sementara, Kepala bidang Kebudayaan, Hj. Andi rosmiati. S.Sos, mengatakan “Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam mengelola museum di daerah dan apresiasi terhadap sejarah dan kebudayaan,” tuturnya.

    “Ini juga merupakan agenda yang menggali jiwa intelektual anak muda Maros serta kembali menyampaikan edukasi bahwa pentingnya menjaga kearifan budaya lokal,” sambungnya.

    Pada kesempatan yang sama, Muh. Ferdiansyah S.IP menjelaskan “Adapun anggaran workshop yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Museum Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Republik Indonesia, ” tuturnya.

    Supriadi, S.S., M.A., selaku narasumber, yang memiliki latar belakang akademisi Program Studi Arkaelogi Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, memaparkan kebudayaan sebagai identitas.

    “Kita berharap lapisan masyarakat terkhusus anak milenial agar kiranya bisa lebih memfollow up pengetahuan tentang kebudayaan agar kita memiliki identitas yang lebih menonjol dengan landasan pengetahuan budaya,” paparnya.

    Selain workshop, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, juga akan melaksanakan kegiatan belajar bersama di museum untuk anak sekolah dan kegiatan museum daerah Go To School.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Bupati Maros Terpilih Hanya Menjabat 3,5 Tahun

    Maros - reaksipress.com - Hal yang harus diterima oleh Kepala Daerah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, ialah masa jabatannya dipersingkat dengan kurun...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...