Lainnya

    Angkatan ZLD Polres Sekadau Tergerak Hati Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

    KALIMANTAN BARAT, SEKADAU – REAKSIPRESS.COM – Ikatan alumni Bintara Polisi angkatan ke 27 tahun 2005 gelombang II (ZLD) Polres Sekadau, menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu dan panti asuhan.

    Sebanyak 25 paket sembako berisi beras, gula, tepung, minyak goreng dan mie instan diserahkan langsung secara door to door kepada warga yang sebelumnya telah didata, untuk menghindari kerumunan, Kamis (21/5/2020).

    Sasarannya pembagian tersebut diperuntuhkan bagi warga lanjut usia dan warga fakir miskin yang terdampak pandemi Covid-19, adapun juga untuk anak yatim piatu di panti asuhan Harapan Bunda dan Yayasan Filipi.

    Bripka Hisbullah Aji selaku koordinator aksi baksos mengatakan, ide pemberian bantuan sembako muncul dari rasa keprihatinan terhadap warga lantaran sulitnya ekonomi ditengah masa pandemi. Terlebih bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

    Anggota ZLD Polres Sekadau yang berjumlah 22 personel kemudian mengadakan iuran sukarela yang dikumpulkan sehingga aksi bakti sosial ini dapat terealisasi.

    Bahkan anggota ZLD yang sudah bertugas diluar Polres Sekadau pun turut andil menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan sesama.

    Hal yang mendasari adalah rasa cinta dengan Kota Sekadau, dengan masyarakatnya yang hidup rukun aman dan damai. Dimana angkatan ZLD pertama kali ditugaskan dari Polda Kalbar pada tahun 2006, dan ikut andil membangun Polres Sekadau yang saat itu masih merupakan Kabupaten baru.

    “Semboyan kami yaitu ‘kami memang tidak Sedarah, tapi lebih dari Saudara’. Kekompakan dan rasa kemanusiaan kami tetap terjalin meskipun jarak berjauhan,” kata Bripka Aji.

    “Sekadau adalah tempat dimana sejak awal kami bertugas dan hidup berdampingan dengan masyarakat. Sudah selayaknya kami berbagi, meskipun belum seberapa namun besar harapan kami bantuan diberikan bisa tepat sasaran dan meringankan beban warga,” pungkasnya.

    (Humas Polres Sekadau)

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...