Lainnya

    Cegah Kebakaran, Damkar Maros Minta Warga Sediakan Ini

    Maros.Sulsel – reaksipress.com –Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros, menyikapi banyaknya peristiwa kebakaran pada puncak musim kemarau tahun karena tugas Damkar  tidak hanya sebatas memadamkan api tapi juga mensosialisasikan cara mencegah bencana kebakaran terjadi termasuk mengatasi kondisi darurat lainnya.

    Salah satu pegawai di UPTD Damkar Maros, Bapak Mustafa, S. Sos menjelaskan bahwa masyarakat harus dibekali cara mencegah dan mengatasi kebakaran

    “Musibah semisal kebakaran tidak bisa ditolak, tidak bisa kita kendalikan, dan itu tanggung jawab bersama, tapi kami berperan meminimalisir bencana tersebut.”ungkapnya saat ditemui reporter reaksipress.com, Senin ,(17/09/2018) pagi usai pelaksanaan upacara.

    Ia berharap pada saat terjadi musibah kebakaran, masyarakat bisa memberikan prioritas utama kepada mobil Damkar untuk kepentingan darurat sesuai UU. nomor 27 Pasal 27 dan pasal 134.dimana dalam kondisi tertentu petugas pemadam kebakaran dan Mobil  Damkar mendapat prioritas utama dalam menggunakan jalan.

    Selain hal tersebut, pengawasan dan pembinaan oleh Damkar Maros, juga berwujud koordinasi cepat dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran, dengan menempatkan 4 titik sektor titik koordinasi yaitu: 1. Kec.Bontoa, 2. Kec.Bantimurung, 3. Kec.Camba, 4. Kec.Tanralili.

    Diketahui pula pihak Damkar juga terus melakukan pembinaan lain berupa sosialisasi kepada pemilik rumah makan dan toko untuk senantiasa menyiapkan “APAR” atau Alat Pemadam Api Ringan, mengadakan simulasi teknik pemadaman kebakaran, serta patroli keliling secara rutin.

    Laporan : Sang Baco

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer