Lainnya

    Cegah Covid-19, Kades Bajimangngai Bagi Masker dan Vitamin C ke Warga

    Maros.Sulsel – ReaksiPress.com – Kepala Desa Bajimangngai Abdul Latif membagi-bagikan masker dan Vitamin C ke masyarakat Senin (20/4/2020).

    Masker dan vitamin C selain diberikan langsung kepada Kepala Dusun di kantor Desa juga dibagikan langsung kepada masyarakat di Posko pintu masuk Dusun.

    Sebanyak 500 dari target 3000 Masker dan 1000 dari 3000 Strip Vitamin C telah disalurkan kepada Masyarakat.

    Kepala Desa membagikan langsung masker karena masih banyak masyarakatnya yang tidak memakai dan tidak memiliki masker.

    Langkah ini dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid – 19 diman Desa Bajimanggai merupakan salah satu wilayah perbatasan Makassar dan Maros yang cukup rentan penyebaran wabah covid-19.

    Selain bagi-bagi masker, Abdul Latif juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dimasa wabah covid-19 ini untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah covid-19 serta menjaga kebersihan, dan rajin cuci tangan.

    “Untuk hari ini dan besok selain membagikan masker dan Vitamin C kami masih akan tetap memberikan himbauan dan edukasi tentang kewajiban memakai masker untuk memutus rantai .” ujar Abdul Latif.

    Abdul Latif dalam beberapa hari terakhir terlihat aktif turun langsung ke masyarakat untuk memberikan himbauan dan edukasi ke masyarakat tentang kewajiban memakai masker dan physical distancing khususnya di tempat ramai.

    Abdul Latif juga mengatakan, selain pembagian Masker dan pemberian vitamin C pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinvegtan keseluruh rumah warga dibantu oleh Pemuda Pancasila di Desanya.

    Selain bantuan tenaga dari pemuda dan masyarakat setempat pihaknya juga mendapatkan bantuan makanan dari Batalion 46- Paskhas.

    “Kami siapkan anggaran sebesar dua puluh Lima juta Rupiah dari Anggaran Desa dalam upaya pencegahan Covid- 19 dengan harapan dapat memutus rantai penyebabaran Covid- 19 ” tutupnya.

    Laporan : Haris, S. Sos

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Gandeng UMKM, Layanan Polres Maros Akan Diantar ke Rumah

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros dan UMKM jasa layanan kurir OM Maros menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) di aula Mapolres Maros, Rabu (03/03/2021). Acara tersebut...

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...