Lainnya

    Cari Keadilan, Keluarga Taruna ATKP Makassar Asal Toraja Minta Bantuan Hotman Paris

    Keluarga Almarhum Aldama Putra Pongkala, taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP), yang tewas dianiaya oleh seniornya, pada Minggu, 3 Februari 2019, meminta bantuan hukum kepada pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

    Keluarga meminta bantuan hukum karena merasa tidak memperoleh keadilan yang hakikih. Dimana, dalam proses hukum yang sementara ini dilakukan polisi, baru satu tersangka, atas nama Muhammad Rusdi, 21 tahun. Pihak kampus juga hanya menonaktifkan terduga pelaku.

    Padahal berdasarkan hasil visum, di tubuh korban terdapat banyak luka lebam dan kondisinya tidak normal. Keluarga menduga pelakunya lebih dari satu orang.

    Keluarga juga tidak puas dengan penjelasan pengasuh asrama taruna yang berbohong ketika mengatakan bahwa korban meninggal dunia akibat terjatuh di kamar mandi. Tanggung jawab Kepala ATKP Makassar juga dipertanyakan.

    Hotman Paris menerima dua perwakilan keluarga korban di Kedai Kopi Joni (Kopi Kwang Koan), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 10 Februari 2019. Sebelumnya, seorang keluarga korban melalui akun media sosial facebook Samna Bhayangkara, meminta bantuan hukum kepada Hotman Paris. Permintaan Samna ini pun direspon oleh Hotman Paris.

    Pada pertemuan itu, Hotman Paris menyatakan bersedia membantu keluarga Almarhum Aldama Putra Pongkala mencari keadilan. Hotman juga meminta Polda Sulsel untuk mengembangkan penyelidikan terkait dugaan adanya pelaku lain dalam peristiwa penganiayaan itu.

    Hotman, yang didampingi artis Varrell Bramasta, juga meminta Menteri Perhubungan untuk menginvestigasi kelalaian pihak kampus, mulai dari pimpinan kampus, hingga pengasuh asrama taruna

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer