Lainnya

    Bupati Maros Terima Peserta Uji Petik SBM

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Bupati Maros sekaligus Ketua PMI Kabupaten Maros HAS Chaidir Syam menyambut kedatangan para peserta uji petik surveilans berbasis masyarakat dari beberapa kementerian dan lembaga di rumah jabatan Bupati Maros, Senin (27/02/2023).

    Kehadiran para perwakilan kementerian dan Lembaga di Kabupaten Maros ini dalam rangka Uji Petik penyelenggaraan Surveilans Berbasis Masyarakat. Kabupaten Maros dijadikan sebagai wilayah untuk Uji Petik, karna sebagai salah satu wilayah piloting SBM yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Maros di dua locus atau lokasi aksi di Kecamatan Simbang khususnya yang berlangsung di Desa Samangki dan Desa Tanete.

    Para perwakilan Kementerian atau Lembaga yang diterima oleh Bupati Maros diantaranya perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMENKO PMK RI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan (KEMENKES), Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (SETKAB), International Federation of Red Cross (IFRC) and Red Cressent Societies dan Palang Merah Indonesia Pusat (PMI).

    Bupati Maros HAS Chaidir Syam atas nama Ketua PMI Maros dan Pemerintah Kabupaten Maros menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta uji petik SBM di Kabupaten Maros.

    “Maros ini daerah perlintasan jadi kalau misalnya ada sapi sakit pasti sulit untuk di deteksi jadi harapannya untuk desa-desa yang sudah diberikan pelatihan surveilans berbasis masyarakat ini bisa bermanfaat dalam mendeteksi dan mencegah penyakit-penyakit menular baik PMK pada hewan maupun penyakit-penyakit menular lainnya.” Ujar Bupati Maros.

    Kegiatan Uji Petik Penyelenggaraan Surveilans Berbasis Masyarakat ini merupakan kegiatan berskala nasional yang diadakan di Kabupaten, sebelumnya uji petik ini pertama kali dilaksanakan di Bogor, kemudian di Boyolali dan terakhir di Maros, dimana kegiatan ini bertujuan untuk memastikan definisi kasus yang ditulis di dalam juknis telah diketahui oleh masyarakat.

    Selanjutnya Bupati Maros meminta Kepala Dinas Kesehatan untuk mendampingi dan mengawal kegiatan Uji Petik Penyelenggaraan SBM yang akan berlangsung pada 28 Februari di Ruang Pola Kantor Bupati Maros ini agar berlangsung dengan lancar dan baik.

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...