Lainnya

    Bupati Maros Periksa Mobil Box Yang Melintas di Pos Penyekatan Mudik

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Petugas gabungan yang berjaga di Pos penyekatan Larangan Mudik di perbatasan Maros-Pangkep, terus berjaga dengan ketat, mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat mudik.

    Untuk, melihat langsung kondisi di lapangan, Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, M.M., bersama Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari melakukan inspeksi mendadak, ditemani Kapolres Maros, Ahad (09/05/2021) di perbatasan Maros-Pangkep.

    Selain menyapa petugas yang berjaga, Bupati Maros juga berkesempatan memeriksa mobil yang hendak melintas di Pos Penyekatan.

    “Kami melakukan kunjungan untuk melihat secara langsung kondisi lapangan, terlebih ini juga merupakan bentuk apresiasi untuk petugas yang berjaga di posko,” jelas Chaidir Syam.

    Mantan Ketua DPRD Maros itu juga mengatakan pemeriksaan secara intensif terhadap semua kendaraan termasuk mobil box dan mobil truk harus dilakukan untuk memastikan tidak ada masyarakat yang bersembunyi untuk mudik.

    “Kami meminta petugas untuk memeriksa dengan seksama mobil box yang akan melintas. Khawatir ada yang bersembunyi seperti kejadian di daerah lain,” kata Chaidir Syam.

    Di tempat yang sama, Kapolsek Lau, AKP. Sulaiman mengatakan bahwa setiap kendaraan yang akan melintas, baik roda dua maupun roda empat akan diperiksa dengan seksama oleh petugas gabungan.

    “Dan dari hari pertama penyekatan sudah banyak pemudik yang kami minta untuk putar balik karena tidak memiliki dokumen yang dipersyaratkan.” Jelas Kapolsek Lau.

    Selain itu, Petugas juga memeriksa truk dan mobil box yang dikhawatirkan menjadi tempat sembunyi para pemudik yang membandel untuk mengelabui petugas.

    “Kita antisipasi kejadian serupa di daerah lain, tapi Alhamdulillah kejadian seperti itu belum ada di Sulsel.” Pungkas Kapolsek Lau. (Gtr)

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer