Lainnya

    BLK Pangkep Gelar Tes Calon Peserta PBK

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Pangkep – reaksipress.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkep menyelenggarakan tes calon peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap tiga di Jl. BLK No.2 Poros Makassar-Pare- Pare km. 83 Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Senin (10/5/2021)

    Pelatihan Gratis atau tidak dipungut biaya tersebut dihadiri puluhan peserta dari beberapa kabupaten. Dengan busana kemeja putih polos, rok/ celana hitam, sepatu dan menggunakan masker para peserta juga membawa papan ujian untuk mengikuti tes di aula sesuai arahan panitia.

    Namun sebelum peserta mengikuti tes, terlebih dahulu di pintu masuk dilakukan cek suhu tubuh dan disemprot handzanitezer oleh petugas pada bagian telapak tangan.

    Setelah peserta masuk di aula, panitia mengarahkan para calon peserta PBK menuju ruangan untuk duduk pada kursi yang telah diatur jaraknya oleh panitia.

    Seluruh peserta juga diatur posisi duduknya sesuai dengan jurusan pilihan mereka.

    Calon peserta yang diseleksi adalah calon peserta PBK menjahit, Las, desain grafis, dan otomotif.

    Pada kesempatan tersebut panitia juga menjelaskan bahwa pihaknya memberikan kesempatan bagi yang terlambat hadir.

    ” Bagi peserta sekalian jika ada temannya yang tidak sempat tes pada jam ini, silahkan disampaikan bahwa masih bisa sampai sore, ” ungkap panitia

    Di depan seluruh calon peserta PBK usai tes tulis dan tes wawancara, Victor S.T selaku Sub koordinator Penyelenggaraan dan Pemberdayaan mengatakan bahwa peserta diwajibkan mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan selama proses pelatihan berjalan.

    “Saya berharap selesai pelatihan ini nantinya kemampuan soft skill dan jiwa kewirausahaan peserta lebih meningkat lagi dan mampu mandiri” tuturnya

    Usai arahan dan tes seluruh peserta diwajibkan langsung kembali ke tempat masing- masing untuk mencegah terjadinya kerumunan.

    Hingga saat ini BLK Pangkep masih terus membuka pendaftaran untuk calon peserta PBK.

    Laporan : Haris, S. Sos

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer