Lainnya

    Biadab!Pemuda Ini Cabuli Sepupu Sendiri Di WC Masjid

    Makassar.Sulsel- reaksipress.com -Tindakan pencabulan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi. Kejadian dilakukan pelaku di dalam toilet masjid di Jalan Arief Rahman Hakim, Makassar, Sabtu (25/08/2018).

    Aksi pelaku, Aswan alias Cui (21) terbongkar setelah jamaah masjid mendapatinya tanpa busana di dalam toilet masjid bersama korban.

    Plt. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengatakan modus yang dilakukan pelaku yaitu mengiming-imingi korban uang Rp 5.000 untuk mengajak mandi di dalam toilet.

    “Pelaku melakukan aksinya sekira pukul 15.30 Wita telah terjadi tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak yang dilakukan pelaku,” kata Diari.

    Diari seperti dilansir dari Makassarterkini.id, menjelaskan bahwa korban masih berusia 10 tahun warga Cappoa Tallo masih bersepupu dengan pelaku.

    Saat berada di dalam WC pelaku menyuruh korban untuk membuka baju dan celananya, kemudian pelaku juga membuka baju dan celananya.

    “Pada saat itu WC tersebut digrebek oleh jamaah, dan menemukan pelaku yang sedang menyetubuhi korban dalam kondisi keduanya telanjang,” terang Diari.

    Selanjutnya jamaah melaporkan dan membawa pelaku dan korban ke Polrestabes Makassar Dari keterangan pelaku kata Diari sebelumnya pelaku sudah pernah melakukan perbuatan yang sama dengan korban.

    Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 81 ayat 2 atau Pasal 82 Ayat 1 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Tap Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002, dengan hukuman maksimal 15 Tahun penjara.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Nakes di Pulau Terluar Sulawesi Selatan Telah di Vaksin

    Pangkep - reaksipress.com - Sejumlah tenaga kesehatan dan unsur kantor desa di pulau-pulau terpencil di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan kembali mendapatkan dosis Vaksin jenis...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...