Lainnya

    Bersama BI,  BMH Sumut Bagi Daging Qurban Kepada Warga

    Sumut – reaksipress.com – Baitul Maal Hidayatullah yang rutin laksanakan qurban sejak 16 tahun yang lalu. Program Qurban yang dikemas dalam tajuk Qurban Berkah Nusantara tersebut dari tahun ke tahun selalu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dukungan tersebut bukan saja dari kalangan individu, namun juga dari kalangan lembaga.

    Tahun ini, melalui kerjasama dengan  Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, BMH mengolah 4 ekor hewan sapi qurban yang selanjutnya dibagikan kepada 469 warga di Medan dan Deli Serdang.

    Pemotongan hewan dilakukan di komplek Hidayatullah Medan jalan Sejati Baru Sari Rejo Medan Polonia (2/8) yang selanjutnya di bagikan kepada warga di sekitar jalan Elang, warga Sari Rejo, dan santri Qur’an di Polonia Medan.

    Kemudian lokasi distribusi berikutnya kepada warga Desa Sampali, Desa Bagan, Desa Tamora A dan Desa Bandar Labuhan di Deli Serdang.

    “Diantara ratusan penerima tersebut ada 22 anak yatim dan 7 piatu binaan BMH yang tinggal di desa Sampali Percut Sei Tuan. Mereka sangat gembira menerimanya,” Terang Irfan, Manager Prodaya BMH Sumut.

    Begitupun penerima lainnya, warga saat menerima daging qurban, nampak jelas terlihat. Seperti yang diutarakan oleh Pak Kasdi, warga desa Bagan Percut Sei Tuan.

    “Saya sangat senang mas dapat daging ini, sampai kami pun diantarkan langsung ke rumah. Ya mas, semua warga di sini senang. Terimakasih mas,” ucap Kasdi mewakili warga dengan senyum ceria sambil memegang kresek daging yang diterimanya.

    Qurban yang disalurkan berasal dari pegawai BI, untuk distribusinya bekerjasama dengan BMH, agar daging qurban dapat terbagi secara luas serta menjadi bantuan kepada warga di tengah masa pandemi.

    Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengungkapkan bahwa kegiatan qurban menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan kepedulian BI kepada masyarakat.

    “Melalui ibadah kurban ini menjadi momentum bagi BI untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni Dengan BI Religi, Perkuat Sinergi, Peduli Melalui Korban di Tengah Pandemi”

    “Dengan mengucapkan rasa syukur, kita masih bisa melaksanakan kurban tahun ini tentu atas kerjasama dan dukungan dari Baitul Maal Hidayatullah. Melalui kerjasama seperti ini distribusi daging qurban dapat tersalurkan kepada masyarakat secara luas,” lanjut Wiwiek.

    Editor     : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    TNI AU Kirim Pesawat ke Majene

    Makassar - reaksipress.com - TNI angkatan udara menerbangkan pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara V Lanud Hasanuddin untuk memantau situasi dan kondisi pasca gempa...

    Hoaks Tsunami Membuat Panik Warga Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Kabar berantai melalui whatsapp yang mengatakan akan terjadi gempa susulan dan tsunami yang lebih dahsyat dari gelap Kota Palu beredar...

    Ketika Kerabat dan Ulama Wafat

    Opini - reaksipress.com - Cukuplah kematian jadi nasehat. Berita kematian di media sosial begitu akrab kita baca dan dengar akhir-akhir ini. Seperti tak ada...

    Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Gempa Sulbar

    Sulbar – reaksipress.com - Setelah mendengar kondisi Sulawesi Barat yang dilanda gempa berkekuatan Magnitudo 6.2 pada pertengahan Bulan Januari lalu. Akhirnya Presiden Republik Indonesia,...

    Reskrim Polsek Tanralili Tangkap Pelaku Copet di Pasar Tanralili

    Maros - reakspress.com - Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tanralili Polres Maros dipimpin Kanit Reskrim Ipda Erwin berhasil mengamankan dua pelaku copet,...

    Anggota DPRD Maros Sampaikan Duka Cita Atas Gempa Bumi di Sulbar

    Maros.reaksipress.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros dari Fraksi Nasdem Yusuf Sarro, turut prihatin dan duka cita atas bencana alam yang...