Lainnya

    Berbagi Berkah, Komunitas ‘Sahabat Bugis-Makassar Nusantara’ Berbagi Takjil Buka Puasa

    spot_img
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Komunitas Sahabat Bugis-Makassar Nusantara menggelar kegiatan sosial dipenghujung Ramadhan dengan membagikan takjil buka puasa pagi pengguna jalan, Ahad (09/05/2021).

    Kegiatan bagi-bagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa dilaksanakan di perempatan lampu merah patung kuda, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

    Pada kesempatan tersebut, Inisiator kegiatan sekaligus penggagas berdirinya komunitas Sahabat Bugis-Makassar Nusantara, Andi Sudirman Page, S. Pd., M. A., mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan penuh berkah.

    “Ini hal kecil yang coba kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan berbagi berkah di penghujung bulan penuh berkah ini,” Jelas pria paruh baya yang akrab disapa bang Andi.

    Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan bahwa kedepannya Ia bersama teman komunitas akan terus bergerak dengan kerja-kerja sosial di tengah masyarakat.

    “Kedepan, konsentrasi kerja kami di bidang sosial, membantu masyarakat dan memberikan manfaat terhadap sesama.” Papar Andi Sudirman.

    Sementara, salah satu pentolan komunitas Sahabat Bugis-Makassar Nusantara, S. Hidayat Assaqaf mengatakan komunitas yang baru terbentuk pada Januari 2021 merupakan wadah silaturahmi antar masyarakat dari berbagai daerah.

    “Awalnya kami merupakan komunitas di media sosial Facebook. Anggotanya saat ini mencapai 300 orang lebih dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari Malaysia,” Jelas Hidayat Assaqaf yang juga merupakan CEO Hyaza Entertainment.

    “Setelah melihat ada respon yang baik dari saudara-saudara yang lain maka bersama Pak Andi kami menginisiasi untuk membentuk dan bersilaturahmi di dunia nyata yang selama ini hanya kami lakukan di dunia maya,” Lanjut pria yang biasa disapa Puang Dayat.

    Lebih lanjut Hidayat Assaqaf memaparkan bahwa saat ini komunitas Sahabat Bugis-Makassar Nusantara, telah beranggotakan hampir seratus orang dan tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Maros.

    “Alhamdulillah, karena mendapatkan respon yang cukup baik maka kedepan kami berencana membuat komunitas ini menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan ekslusif yang berbadan hukum dan memiliki struktur pengurus di Kabupaten hingga kecamatan.” Beber Hidayat Assaqaf lagi.

    Namun menurut Hidayat Assaqaf visi mereka akan lebih fokus pada kerja kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

    “InsyaAllah kehadiran Sahabat Bugis-Makassar Nusantara bisa memberi manfaat dan berdaya guna untuk masyarakat luas.” Pungkas Puang Dayat.

    Usai membagikan Takjil di jalan, seluruh anggota komunitas Sahabat Bugis-Makassar Nusantara kemudian menutup legiatan dengan menggelar buka puasa bersama di sekretariat Komunitas Sahabat Bugis-Makassar Nusantara di rumah Andi Sudirman di Perumahan Azzikru Toaha, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer