Lainnya

    Banyak Kasus Belum Tuntas, Sat Reskrim Polres Maros Kumpulkan Penyidik

    Maros – reaksipress.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Maros menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi Kinerja Tahun 2020, di Aula Promoter Polres Maros Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pettuadae, Kabupaten Maros. Kamis (14/1/2021).

    Puluhan Penyidik dan Penyidik Pembantu jajaran mengikuti rapat analisa dan evaluasi (Anev) dengan membawa data perkembangan kasus yang sementara ditangani oleh para penyidik.

    Kepada reaksipress.com, Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu. Rusli melalui Humas Polres Maros, menuturkan bahwa rapat dilaksanakan guna menganalisa dan mengevaluasi kinerja para penyidik terkait perkembangan kasus-kasus yang sementara ditangani oleh masing masing unit. Termasuk kasus Tahun 2020.

    “Masing-masing Kanit didampingi para penyidiknya, memaparkan progres kasus yang sementara ditangani. Dari situ kita bisa mengetahui apa yang menjadi kendala dalam menyelesaikan perkara sehingga ke depan kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam menuntaskan kasus tersebut, ” Jelas Humas Polres Maros.

    Selain rapat Analisa dan Evaluasi, pada kesempatan tersebut juga di gelar Coaching Clinik guna meningkatkan kemampuan personil di bidang penyelidikan dan penyidikan dalam menangani suatu perkara.

    “Coaching Clinic ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi penyidik Polres Maros yang bertindak sebagai pelindung, pengayom dan garda pelayan masyarakat serta penegakan hukum.” Papar Humas Polres Maros

    Kasat Reskrim, Iptu. Rusli juga meminta agar semua penyidik memahami prosedur dalam bertindak untuk menyelesaikan suatu perkara tindak pidana.

    “Berkembangnya tingkat dan pola kejahatan yang terjadi saat ini, mulai dari yang bersifat konvensional sampai kejahatan modern apabila kejahatan tersebut terjadi ditengah masyarakat tentunya akan menimbulkan rasa kekhawatiran dan keresahan di tengah masyarakat sehingga kita perlu kerja ekstra untuk menjamin keamanan masyarakat” imbuhnya.

    Ia juga menambahkan agar semua penyidik harus update peraturan umum dan teknis tentang peraturan Kapolri, peraturan Mahkamah Agung, Surat Edaran Jaksa Agung, maupun Peraturan daerah.

    “Terkait data kasus menonjol yang belum selesai agar di data sehingga tahun ini kita utamakan agar pekerjaan tidak menumpuk dan meminimalisir dumas dan komplain pihak berperkara, ” ujar Kasat Reskrim.

    Melalui Humas Polres Maros, Kapolres Maros AKBP. Musa Tampubolon, S.IK.,S.H memberikan Atensi kepada Sat Reskrim Polres Maros utamanya kepada para Penyidik dan Penyidik Pembantu agar profesional dalam menangani perkara.

    “Kedepan kita akan menghadapi dinamika kehidupan di masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks, sebagai intitusi yang diberikan kewenangan dan tugas kepolisian diharapkan senantiasa membuat terobosan dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman” terang Kapolres Maros melalui Humas Polres.

    “Olehnya itu menjadi Atensi bagi Sat Reskrim Polres Maros dan seluruh penyidik agar tetap bekerja secara profesional dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan” tutup Kapolres Maros.

    Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Ormas Oi Gelar Diklat Pengabdian Masyarakat

    Maros - reaksipress.com - Organisasi Kemasyarakatan Oi Kabupaten Maros menggelar kegiatan didikan latihan dasar (Diklat ke-lll) di ruang Aula Kantor Kecamatan Turikale, Kelurahan Pettuadae,...

    Polres Maros Kirim Bantuan ke Sulbar

    Maros - reaksipress.com - Polres Maros melepas rombongan bantuan kemanusiaan peduli korban bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat di Mapolres Maros, Sabtu, (23/01/2021). Lima unit...

    Diajak Jadi Dosen di Permata Ilmu

    Opini - reaksipress.com - Karunia pertama penulis terima setelah diwisuda S2 manajemen ilmu pendidikan. Yakni diajak jadi Dosen di ITKPI Maros (Institut Tehnologi...

    Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Gempa Sulbar

    Sulbar – reaksipress.com - Setelah mendengar kondisi Sulawesi Barat yang dilanda gempa berkekuatan Magnitudo 6.2 pada pertengahan Bulan Januari lalu. Akhirnya Presiden Republik Indonesia,...

    Akses Mamuju-Majene akhirnya Bisa Dilalui

    Sulbar – reksipress.com - Lonsor susulan yang terjadi di Jalan Poros Majene, Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi...

    KPUD Tetapkan Bupati Maros Terpilih

    Maros - reaksipress.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Maros, periode 2021-2024. Rencananya rapat pleno penetapan tersebut...