Lainnya

    Bagaimana Menghadapi Suami Saat Alami Puber Kedua?

    Reaksipres :Kesehatan_Jika pada wanita dikenal dengan istilah menopause, pada pria dikenal dengan pubertas kedua. Namun, perubahan hormon keduanya berbeda.

    Pada wanita, penurunan kadar hormon selama masa menopause relatif cepat. Tetapi pada pria, pubertas kedua atau perubahan testosteron terjadi lebih bertahap, biasanya selama bertahun-tahun.

    Berdasarkan jurnal Therapeutic Advances in Urology, kadar testosteron menurun seiring menuanya usia secepat 0,4 hingga 2 persen per tahun setelah usia 30, dan sekitar 13 persen dari populasi pria memiliki hipogonadisme, yang merupakan kegagalan untuk menghasilkan testosteron yang cukup.

    Mengutip dari Journal of Gerontology, puber kedua pada suami ditandai dengan perubahan berat badan, berkurangnya energi, kekuatan otot, dan fungsi fisik. Selain itu, berkurangnya fungsi seksual, suasana hati yang seperti tertekan, dan penurunan fungsi kognitif dapat terjadi.

    Mengatasi Suami Puber Kedua

    Jika suami memperlihatkan tanda-tanda puber kedua, jenis perawatan yang umum untuk gejala ini adalah beralih pada gaya hidup yang lebih sehat. Misalnya, dokter mungkin menyarankan untuk:
    Makan makanan yang sehat;
    Berolahraga secara teratur;
    Tidur yang cukup;
    Kurangi stres kita.

    Kebiasaan gaya hidup ini berdampak baik bagi semua pria. Setelah mencoba kebiasaan-kebiasaan ini, pria yang mengalami puber kedua dapat melihat perubahan dramatis dalam kesehatan mereka.
    Namun, perawatan lainnya bisa dilakukan dengan memberikan suntikan intramuskuler, konsumsi obat oral, dan aplikasi gel pada perut dan bahu.

    Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk mengisi kembali hormon testosteron yang hilang. Terapi untuk mengatur kadar testosteron dapat menjadi pilihan, namun perlu untuk mempertimbangkan ukuran dan kondisi prostat suami, karena banyak dari prosedur ini malah merangsang perkembangan kanker prostat.

    Untuk mendukung suami melalui puber kedua ini, Moms terlebih dahulu harus mendapatkan informasi tentang kesehatan suami.
    Dukungan untuk pasangan memperkuat hubungan antara kita berdua dan karenanya dapat menikmati hidup secara baik.
    __Artikel dari Orami Parenting

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...

    Nuranita, Perempuan Camba Yang Membawa Maros Hingga Tingkat Nasional

    Maros - reaksipress.com - Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang digelar di LPP Convention Hotel, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...