Lainnya

    Awasi KKN, Pemkab Gowa Teken MoU Dengan Kejati

    Gowa.Sulsel- reaksipress.com -Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan proteksi terhadap di seluruh jajaran pemerintahan mulai dari SKPD hingga pemerintahan Desa dengan melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Gowa.

    Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) terkait Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

    Penandatanganan MoU turut disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (12/09/2018).

    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa penandatangan MoU dengan Kajari Gowa dimaksudkan untuk menjaga segala tindak pidana korupsi.

    “Bentuk kerjasama ini dalam hal pengawasan, mulai dari perencanaan, anggaran, hingga pelaksanaannya,” katanya.

    Keterlibatan pengawasan Kejari Gowa diharapkan pula akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada SKPD dalam menjalankan program pembangunan dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

    Selain pengawasan ke aparat pemkab Gowa, Kejari Gowa juga akan melakukan pengawasan hingga ke tingkat Desa

    “Sebagai langkah awal 64 calon kepala desa akan dikumpulkan dan diberikan arahan terkait sistem kerja sama ini.”pungkasnya.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer