Lainnya

    Atasi Macet, Dishub Maros Lakukan Ini

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maros mulai menerapkan pelayanan Traffic Kendaraan di beberapa titik di ruas jalan poros Trans Sulawesi.

    Tindakan ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat akibat kemacetan pada jam jam tertentu di jalan poros Maros-Makassar. Seperti pada jam 17.00 hingga jam 20.00 Wita.

    Saat dimintai keterangan, Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Pemkab Maros. M. Ferdiansyah menjelaskan bahwa Dishub Maros terus menggenjot peningkatan pelayanan untuk pengguna jalan agar tak lagi terjebak macet ketika pulang kerja.

    “Sejauh ini kami bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, berjaga di tiap-tiap titik yang sering terjadi kemacetan, setiap hari kami juga mengerahkan puluhan personel dari dua instansi secara bergantian,” kata Plt Dishub sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu. Selasa (02/08/2021)

    Dinas Perhubungan setiap harinya mengerahkan puluhan personel disejumlah titik yang kerap terjadi kemacetan, seperti di ruas jalan perbatasan Kota Makassar-Maros, Bandara Lama, Grand Mall, Pasar Batangase, Lingkungan Ballu-ballu, Maccopa.

    “Alhamdulillah, berkat langkah yang diambil, secara perlahan sudah mampu mengurai kemacetan dengan cara menerapkan Traffic Kendaraan, salah satunya membuka tutup jalan agar tak All Access karena masih banyak juga pengguna jalan yang belum sadar bahwa pentingnya menjaga keselamatan saat berlalulintas,” jelas M. Ferdiansyah.

    Saat dikonfirmasi di lokasi yang berbeda, Kabid Sarana Prasarana dan Pengembangan Wilayah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Kabupaten Maros), Suryana mengatakan, jalan poros yang kerap terjadi macet tersebut, merupakan jalan nasional, sepenuhnya berada dalam pengawasan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

    “Setiap pertemuan kami kerap memberikan usulan kepada Pemerintah Provinsi, agar ada solusi kinkrit dalam mengatasi permasalahan ini,” ujarnya.

    Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa Bappeda Pemkab Maros, tidak bisa berbuat banyak dalam hal mengatasi permasalahan kemacetan.

    “Kami tidak bisa berbuat banyak, lantaran status jalan poros Makassar-Maros ini, berada dalam pengawasan Provinsi Sulsel, Kami sesungguhnya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dishub Maros bersama Satuan Pol PP, mereka menerapkan Traffic Jalan. Itu adalah upaya terbaik guna mengurangi kemacetan, terlebih dengan adanya personel yang berjaga akan semakin meningkatkan produktifitas lalulintas sesuai yang kita semua harapkan,” pungkasnya.

    Terakhir, ia menegaskan agar pihak Pemprov juga bisa lebih peka terhadap penuntasan penanganan masalah kemacetan yang telah lama dikeluhkan oleh warga Maros, maupun warga daerah lainnya.

    - Advertisement -

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Ketua Umum DPP PWRI Respon Rencana Kampanye Iklim Greenpeace di KTT G20 Bali

    JAKARTA - REAKSIPRESS.COM - Ketua umum DPP Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dr. Suriyanto,...

    Tiga Bulan Menjabat, Tipikor Polres Maros Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Sikdes

    MAROS - REAKSIPRESS.COM - Salah satu kasus korupsi di Kabupaten Maros, yakni pengadaan aplikasi...

    Kelebihan dan Kekurangan Spandek Atap untuk Bangunan Modern

    Spandek merupakan salah satu pilihan material untuk penutup bangunan atau atap. Spandek yang ringan...

    Whatsapp Mati Total, Kirim Mengirim Pesan Jadi Terhambat

    NASIONAL - REAKSIPRESS.COM - WhatsApp down atau mati total tidak hanya menimpa Indonesia saja....

    Indomaret dan Alfamart Menjamur Di Mana-Mana, Ini Ternyata Pemiliknya

    JAKARTA - REAKSIPRESS.COM - Gerai Indomaret dan Alfamart tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia....

    AIPDA Hasdi, Sosok Polisi Yang Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Balita di Maros

    MAROS - REAKSIPRESS.COM - Kasus pembunuhan balita berusia 3 bulan di Dusun Parengki, Desa...

    Reaksi Populer