Lainnya

    Alat Kampanye Disebarkan Hari Ini, KPU Maros Imbau Seluruh Bacaleg Agar Mematuhi Aturan 

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Reaksipress.com — MAROS — Komisi pemilihan umum (KPU Maros) telah menghimbau kepada seluruh Bacaleg yang nantinya akan bertarung di pilkada 2024 agar kiranya mematuhi peraturan undang-undang yang berlaku, sebagaimana yang telah dibahas saat rapat Oktober 2023 lalu di Aula Kantor KPU Maros.

    Dalam pertemuan tersebut membahas tentang sebagaimana dalam pasal 33 PKPU Nomor 15 Tahun 2023 menyebutkan peserta Pemilu dapat menyebarkan bahan kampanye Pemilu kepada umum, dapat berbentuk, selebaran, brosur, pamflet, poster, stiker, pakaian, penutup kepala, alat minum/makan, kalender, kartu nama, pin, alat tulis dan/atau atribut kampanye lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Atribut kampanye lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Penafsirannya adalah atribut penyebutan lain dari item bahan kampanye yang tertera dalam PKPU 15 2023 pasal 33. 

    Misal pakaian yang terdiri dari beragam jenis. Atau Bros jilbab yang merupakan nama lain dari Pin. Jadi penafsiran dari kata atribut lain merupakan Alat Kampanye yang berkonotasi benda sebagai bahan Kampanye yang tidak terlepas dari item bahan kampanye yang nilainya bila dikonversi dengan uang tidak lebih dari Rp.100.000

    Kepada awak media, Nurul Amrah Komisioner KPU Maros, Kordinator Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, menambahkan “Bahan kampanye boleh disebarkan di masa kampanye mulai hari ini tanggal 28 November sampai tanggal 10 februari” terangnya. 

    Diwaktu terpisah, Junaedi, Ketua KPU Maros berharap “agar kiranya para peserta pemilu mematuhi aturan yang berlaku, seumpama ada yang kurang jelas dalam pelaksanaan KPU selalu terbuka untuk kita selalu berkonsultasi.

    Gtr/Edt

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...