Lainnya

    Alasan PSM Makassar Rekrut Pemain Jebolan Liga Inggris!

    Makassar.Sulsel – reaksipress.com – Baru beberapa pekan kompetisi Liga 1 2018 berakhir, sejumlah klub pun sudah mengamankan pemain-pemain incarannya. Sebut saja Madura United yang langsung bergerak cepat dengan merekrut beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia.

    Saat ini klub papan atas Liga 1, PSM Makassar juga melakukan gebrakan dengan mencoba mendatangkan salah satu pemain jebolan Liga Primer Inggris jelang musim 2019 mendatang.

    Dilansir dari sejumlah laman media, salah satu agen pemain asing telah menawarkan Kone kepada PSM. Dirinya juga menyebutkan jika sang pemain sudah siap bergabung dengan PSM.

    Berikut tiga alasan mengapa Arouna Kone wajib didatangkan PSM Makassar pada musim 2019.

    1. Punya Segudang Pengalaman

    Arouna Kone – Romelu Lukaku saat masih berduet di Everton.

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Arouna Kone memiliki segudang pengalaman di dunia sepak bola. Karena dirinya telah mencicipi empat liga elite Eropa dalam karier profesionalnya.

    Dengan pengalaman yang dimiliki Kone di persepakbolaan Eropa ini pun akan berdampak positif bagi PSM Makassar. Meski belum terbukti seberapa produktifnya Kone di usianya yang sudah tak lagi muda, namun dirinya bisa menularkan pengalaman kepada pemain-pemain PSM.

    Dirinya juga bisa mengajarkan bagaimana menjadi seorang penyerang yang baik. Itu bisa diajarkan karena Kone pernah bekerja sama dengan penyerang-penyerang kelas dunia, seperti Frederic Kanoute, Luis Fabiano, dan Didier Drogba.

    2. Tak Punya Striker Produktif

    Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

    PSM Makassar memang tak memiliki penyerang murni yang haus gol di Liga 1 musim 2018 lalu. Dua Penyerang PSM, Guy Junior dan Sandro tak mampu mencetak lebih dari 10 gol sepanjang Liga 1 2018.

    Guy Junior sendiri hanya mampu mencetak delapan gol dari 31 pertandingan di musim lalu. Sementara itu, pemain yang memiliki nama lengkap Alessandro Ferreira Leonardo hanya mengumpulkan empat gol dari 11 laga.

    Kedatangan Arouna Kone pun bisa menambal kekurangan yang dimiliki tim berjuluk Juku Eja tersebut. Dengan sejumlah pengalaman menghadapi bek-bek ternama Eropa, seharusnya Kone bisa berjaya di Liga 1 2019 mendatang.

    3. Tampil di Kompetisi Level Asi

    PSM Makassar sudah dipastikan akan bermain di kompetisi level Asia pada musim 2019 mendatang. Itu terjadi ketika PSM mampu menyelesaikan kompetisi Liga 1 2018 di posisi kedua klasemen akhir.

    Situasi ini pun tentunya membuat PSM diharuskan merekrut pemain-pemain dengan level internasional untuk bisa bersaing di dua kompetisi berbeda. Dengan keputusan itu, bukan tidak mungkin PSM bisa memecahkan rekor di kompetisi Asia.

    PSM nampaknya bisa menjadikan Bali United sebagai contoh. Karena mereka kesulitan di penyisihan grup Piala AFC 2018. Meski berstatus runner up di Liga 1 2017, namun Bali United harus mengalami penurunan performa di musim 2018.

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer