Lainnya

    Akhirnya Maros Memiliki Hotel dan Pusat Oleh-Oleh

    Maros – reaksipress.com – Akhir tahun 2020, Bupati Maros Kabupaten, Hatta Rahman bersama unsur Muspida Pemkab Maros meresmikan dua gedung yang telah dioperasikan untuk mendongkrak perekonomian di sektor pariwisata di Kabupaten Maros.

    Dua gedung yang diresmikan yaitu Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh yang berlokasi di jalan Poros Trans Sulawesi dan Hotel PTB Maros di Jalan Crisant, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Kamis (31/12/2020)

    Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Maros, Hatta Rahman dilaksanakan Ballroom Leang-Leang, Hotel PTB Maros.

    Kepada reaksipress.com Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Maros, M. Ferdiansyah, mengatakan bahwa kedua gedung tersebut dioperasikan guna membantu meningkatkan perekonomiam masyarakat di masa pandemi Covid-19.

    “Kita melihat pemerintah saat ini betul-betul serius untuk meningkatkan perekonomian khususnya pada sektor pariwisata, maka dari itu, dua gedung ini kita dapat maksimalkan dalam mendongkrak perekonomian pada industri pariwisata,” bebernya.

    “Untuk Hotel PTB Maros sendiri merupakan hasil pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sementara untuk Gedung Oleh-Oleh Bola Mabbalanca merupakan pekerjaan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Maros.” Tambah Ferdiansyah.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu juga berharap agar pengelolaan berdampak langsung ke masyarakat.

    “Setelah serah terima gedung ini, kita juga berharap pendapatan tidak langsung melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan masuk ke kas daerah, jadi tetap memprioritaskan masyarakat” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf), Andi Yuliana Hatta, mengatakan jika untuk Pengelolaan Balla Mabbalanca pada bidangnya itu akan terus memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Maros.

    “Sampai sejauh ini Balla Mabbalanca belum full, kami masih melihat sejumlah pelaku Ekraf yang betul-betul siap produknya untuk di jual di Balla Mabalanca” jelasnya.

    Untuk Hotel PTB yang berada di Bidang Pariwisata Disbudpar Maros baru akan mengoptimalkan operasional pada Tahun 2021 mendatang, dimana terdapat 12 kamar dan 4 ruangan pertemuan yang dapat digunakan.

    “Kami sementara melakukan proses perekrtuan karyawan Hotel PTB Maros bersama Balla Mabbalanca, jadi untuk operasionalnya masih menunggu kuota karyawan terpenuhi baru kita bisa maksimalkan dalam pelayanan, semoga awal tahun ini sudah bisa kami maksimalkan pelayanannya,” ungkap Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief.

    Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Banyak Kasus Belum Tuntas, Sat Reskrim Polres Maros Kumpulkan Penyidik

    Maros - reaksipress.com - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Maros menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi Kinerja Tahun 2020, di Aula Promoter Polres Maros...

    Hoaks Tsunami Membuat Panik Warga Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Kabar berantai melalui whatsapp yang mengatakan akan terjadi gempa susulan dan tsunami yang lebih dahsyat dari gelap Kota Palu beredar...

    Aliansi Siaga Bencana Maros Kerahkan Relawan ke Sulbar

    Maros - reakspress.com - Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana (Siaga) Kabupaten Maros, memberangkatkan sejumlah relawan ke Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad (17/01/2021) Pemberangkatan relawan Siaga Maros dilakukan...

    Longsor Susulan Terjadi di Mamuju

    Sulbar - reakspress.com - Longsor susulan kembali terjadi di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Akibatnya arus lalulintas macet sepanjang puluhan...

    Komjen Pol. Listyo Jadi Kapolri Baru?

    Nasional - reaksipress.com -Polemik pengganti Idham Azis sebagai Kapolri akhirnya mulai terkuak setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim sebagai penggantinya. Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo...

    Bupati Maros Siap Menjadi Orang Pertama di Vaksin Covid-19

    Maros - reaksipress.com - Sekitar 3.000 Vaksin Covid-19 Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (12/01/2021) tiba di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten...