Lainnya

    4 Wisata Agro Paling Menawan Di Indonesia

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel.Wisata- reaksipress.com -Wisata agro atau disebut juga agrowisata merupakan kegiatan wisata yang melibatkan pertanian dan perkebunan. Biasanya yang menjadi daya tarik jenis wisata ini adalah berbagai jenis tanaman seperti sayur dan buah yang bisa para pengunjung tanam ataupun petik sendiri. Selain itu berbagai jenis fasilitas wisata lainnya seperti area permainan flying fox ataupun labirin yang di bentuk dari tanaman juga menjadi daya tarik sendiri.

    Indonesia sebagai negara agraris tentunya memiliki banyak lahan pertanian dan perkebunan. Tidak sedikit dari kawasan pertanian dan perkebunan itu di kelola menjadi objek wisata. Berikut  Empat Wisata Agro Paling Menarik Di Indonesia yang bisa anda kunjungi.

    Perkebunan Teh Rancabali, Bandung

    Secara administratif perkebunan teh ini berada di Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Perkebunan teh Rancabali berada di dataran tinggi, di kaki Gunung Patuha, sehingga menyuguhkan suasa sejuk dan damai dengan pemandangan indah khas pegunungan. Selain teh, perkebunan ini juga ditanami dengan pohon kina. Pesona perkebunan dengan pemandangan alam yang indah akan membuat para pengunjung betah berlama-lama menyusuri perkebunan ini.

    Kebun Strawberry Lembang

    Di kebun ini pengunjung dapat menikmati deretan tanaman strawberry dengan buah nya yang merah dan manis. Disini pengunjung juga bisa memetik langsung dan memakan strawberry sepuas-puasnya ataupun juga dibawa pulang. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udara di perkebunan strawberry ini terasa sejuk dan bebas polusi. Selain itu juga di perkebunan ini tersedia fasilitas outbond yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa.

    Merapi Farma Herbal

    Lokasi perkebunan ini terdapat di daerah Yogyakarta. Disini para pengunjung bisa belajar berbagai macam tanaman herbal dan bagaimana cara mengolahnya. Karena lokasinya berada di kaki Gunung Merapi menjadikan tempat ini sangat kental dengan suasana alam, udaranya juga terasa sejuk dan segar. Ditempat ini, anda juga bisa memesan dan meminum jamu sesuai dengan penyakit yang anda derita.

    Agrowisata Taman Turi

    Letaknya di Dusun Gadung, Desa Kebun Kerto, Kec. Turi, Kab. Sleman, Yogyakarta. Agrowisata Taman Turi menyajikan deretan tanaman salak pondoh yang rasanya sangat manis. Karena area perkebunan ini sangat luas sehingga untuk mengelilingi perkebunan ini para pengunjung memerlukan seorang pemandu. Di tempat ini para pengunjung juga bisa memetik sendiri salak pondoh dari perkebunan dan makan di tempat ataupun dibawa pulang. Setidaknya ada 17 jenis tanaman salak yang ditanam di area ini, termasuk salak pondoh.
    Taman agrowisata ini juga dilengkapi berbagai fasilitas wisata, seperti tempat bermain, taman bunga, kolam pemancingan, kolam renang dan berbagai fasilitas lainnya, walaupun banyak diantaranya tidak terawat dan dibiarkan rusak.

    Nah bagaimana bro, mau ngajak family atau kekasih kesini, so pasti kerenlah guys…

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Kapolres Gowa Turun Langsung Atur Lalulintas Demi Kelancaran Arus Mudik

    Gowa - Reaksipress.com - Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama...

    Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik Lebaran di Jembatan Kembar Sungguminasa

    Gowa - Reaksipress.com - Memasuki H-2 Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kapolres Gowa,...

    Kasus Pengadaan Bibit Kopi di Enrekang, Tiga Terdakwa Divonis Bebas Oleh Pengadilan

    Reaksipress.com — Maros — Tiga terdakwa dugaan korupsi pengadaan bibit kopi UPT Kesatuan Pengelolaan...

    Mengenal Definisi Digital Agency Dan Layanan Yang Diberikan

    Apa Itu Digital Agency ? Simak Penjelasannya Disini

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...