Lainnya

    30 Peserta Lolos Seleksi Dara dan Daeng Maros

    Maros – reaksipress.com – Delapan puluh peserta yang mengikuti tahap tes wawancara dan tulis, 30 Puluh diantaranya dinyatakan lolos oleh panitia.

    Seleksi Dara dan Daeng Maros yang digelar di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, pada Sabtu (20/03/2021) ketiga puluh peserta yang lolos dinyatakan lulus secara kognitif.

    Usai tahapan ini, gelaran yang tahun ini dibawah komando Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros akan memasuki tahap follow up selama dua bulan.

    Pada keterangannya, Ketua Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros. Andi Naufal menuturkan bahwa kedepan seluruh finalis yang telah lolos akan dibina pada tahap pengembangan diri.

    “Seluruh finalis nantinya akan terus dibangun potensinya, apalagi tadi sudah dilaksanakan pembagian mentor, jadi itu juga merupakan proses para finalis guna mengetahui tugas-tugasnya kedepan seperti apa” Kata Andi Naufal, yang baru dilantik bulan lalu.

    Sementara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros selaku stakeholders telah menjadikan pemilihan Duta Pariwisata sebagai program kerja tahunan.

    Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Andi Nurfaidah, berharap para peserta yang lolos seleksi untuk menyiapkan diri karena kedepan mereka akan disibukkan dengan berbagai kegiatan.

    “Besar harapan agar kiranya finalis yang dinyatakan lulus akan menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat, apalagi mereka semua nantinya akan jauh lebih sibuk karna mereka adalah publik figur yang harus selalu siap di lapangan, ” kata Andi Nurfaidah.

    Usai pengumuman dan pemasangan selempang ke-30 finalis Dara dan Daeng Maros kegiatan yang dilaksanakan adalah sesi foto shoot yang rencananya akan dilakukan di Pelataran Kawasan Kuliner Maros PTB, Parade Baju daur ulang, malam inaugurasi dan follow up hingga malam puncak Grand Final.

    Laporan : Guntur Rafsanjani

    Silahkan Berikan Tanggapan Anda

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer