Lainnya

    3 Pendaki yang Tersesat di Bawakaraeng Akhirnya Ditemukan

    Gowa – reaksipress.com – Tiga pemuda asal Kota Makassar yang dikabarkan hilang tersesat di puncak Gunung Bawakaraeng saat melakukan pendakian, akhirnya ditemukan oleh tim pencarian, Senin, (07/09/2020) pukul 13.00 wita.

    Sebelumnya, dikabarkan bahwa ketiga pemuda asal Pangkep yang teregister di pos Lembanna dinyatakan hilang dan diduga tersesat di puncak Gunung Bawakaraeng, Ahad, 06 september 2020. Namun sebenarnya bukan asal pangkep yang hilang, melainkan Tiga pemuda asal Makassar.

    Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhlhy, S.H., membenarkan bahwa ketiga pemuda yang diduga hilang karena tersesat itu bukan berasal dari Kabupaten Pangkep melainkan melainkan dari Makassar.

    “Ketiga pemuda asal Pangkep yakni, Is, Fir, Ir itu tidak hilang atau tidak tersesat tapi ketiga pemuda asal pangkep itu sudah mengarah turun ke lembanna dengan situasi aman terkendali. Justru yang hilang dan diduga tersesat pendaki asal Makassar bernama Tomy (20), Fadel (16), dan Danil (34),” Kata Kapolsek Tinggimoncong.

    Iptu. Hasan Fadhlhy, S.H., menjelaskan kronologi kejadian berawal pada Sabtu 05 September 2020, ketiga pemuda asal Makassar star ke Lembanna menuju puncak gunung dan tidak melakukan register pendakian ditempat yang sudah disiapkan.

    Mereka bertiga tiba di pos 6 dan berkemah. Pada Ahad 06 September 2020, ketiganya kembali berjalan menuju Pos 7. Setelah tiba mereka mengambil arah kanan menuju Talung sampai akhirnya mereka tersesat hingga kehausan.

    Beruntung salah satu dari mereka mendapatkan sinyal handphone sehingga dapat melapor ke pendaki lainnya kalau mereka tersesat. Pendaki itu kemudian diarahkan kembali ke pos 7.

    Berawal dari laporan, tim pencarian, bersama warga lokal menyusul ke pos 7, namun sampai pukul 24.00 wita, petugas belum menemukan tanda-tanda keberadaan 3 pendaki yang tersesat.

    Tim pencarian pun turun kembali ke Lembanna, dan pada Senin, 7 September 2020, dengan membentuk TIM SAR Gabungan dari Polsek Tinggimoncong, Basarnas Kabupaten Gowa dan warga lokal, dan kembali melanjutkan pencarian keesokan harinya.

    “Alhamdulillah, ketiganya berhasil ditemukan di Ramma, dan dibawa kembali ke Lembanna dengan selamat,” tutup Kapolsek Tinggimoncong.

    Laporan : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Duta Maros Tingkat Nasional Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

    Maros - reaksipress.com - Jelang perhelatan ajang Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021 yang akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Mutmainnah, mantan Ketua...

    Berpura-pura Belanja, Perempuan Paruh Baya ‘Gondol’ Uang 30 Juta

    Makassar - reaksipress.com - Perempuan berinisial HT (52) warga jalan Balana, Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terciduk...

    Jalan Poros Barandasi Kembali Memakan Korban

    Maros - reaksipress.com - Pengerjaan jalan Poros Maros-Pangkep kembali memakan korban, dari pengakuan salah seorang warga, akibat kecelakaan tersebut ialah disebabkan oleh tidak adanya...

    DP Nikmati Akhir Pekan di Bantimurung Bareng Nasdem

    Maros, reaksipress.com - Setiap orang punya berbagai macam cara dan tempat untuk menikmati libur akhir pekan. Ada yang mengunjungi mall, pantai dan juga alam...

    GP Ansor dan Pemateri Kamtibmas

    Opini - reaksipress.com - Selain pemateri dari TNI, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) I GP Ansor Maros juga diisi dari Polri yang dilaksanakan di Pondok...

    Milad Pertama KPA Baterfly Maros

    Maros - reaksipress.com - Bertempat di Hutan Jati Pattunuang, Komunitas Pecinta Alam(KPA) Butterfly mengadakan Milad pertama pada Sabtu malam (20/02/2021). Rencansnya, kegiatan...