Lainnya

    Disbudpar Maros Gelar Seminar dan Pelatihan Panduan Destinasi Pariwisata

    - Advertisement -
    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Maros – reaksipress.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros menggelar seminar pengelolaan destinasi pariwisata dan panduan pelatihan menajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata di Ballroom Hotel Grand Mall, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Maros Ir. H. Muhammad Hatta Rahman, M.M., yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan Maros sebagai kabupaten penyangga ibu kota menjadi tempat transit para wisatawan sehingga prospek wisata harus dikembangkan.

    Ir. H. Muhammad Hatta Rahman, M. M. Juga menyampaikan “kita juga akan terus-menerus melakukan evaluasi yang kemudian merujuk pada pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Maros” imbuhnya.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Muhammad Ferdiansyah, juga menjelaskan bahwa kegiatan Dinas Pariwisata pada saat bersamaan menggelar seminar di Baruga B Kantor Bupati Maros,

    “Acara di Ball Room Grand Town Hotel ini dilaksanakan oleh bidang pariwisata sedangkan di Baruga B diinisiasi oleh bidang kebudayaan dan akan berakhir pada hari Rabu,” jelas Kadis Pariwisata.

    Ia juga menambahkan bahwa kegiatan kali ini sengaja mendatangkan pemateri berkompeten di bidangnya masing-masing, dan berharap setelah kegiatan berlangsung terlahir gagasan-gagasan segar dan inovatif untuk memajukan dan mengenakan Wisata Maros hingga tingkat dunia.

    Sementara, Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Maros, Yusriadi Arief. S.S. yang menjadi moderator pada seminar tersebut juga mengatakan bahwa sektor pariwisata Maros terus berkembang, sehingga minat wisatawan lokal maupun mancanegara juga semakin meningkat.

    “Padaa kegiatan seminar ini Kami mendatangkan pengelola-pengelola wisata yang sejak pagi telah diberi follow up hingga Rabu mendatang,” bebernya.

    Diketahui sejak Oktober, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Maros terus melakukan berbagai kegiatan seminar untuk merespon animo generasi muda dalam berperan aktif di bidang budaya dan pariwisata.

    Laporan : Guntur Rafsanjani.

    - Advertisement -

    © Copyright 2023, Semua hak dilindungi undang-undang. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang tanpa izin.

    Penetapan Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan dan Pemasangan CCTV Pada 30 Kelurahan di Kabupaten Pangkep Pada Tahun 2022/2023

    Reaksipress.com — Maros — Sebagaimana yang telah disampaikan pada press release sebelumnya pada tanggal...

    Samsat Maros Update Perubahan Jadwal Pelayanan Perpanjangan Pajak STNK Selama Ramadhan

    Reaksipress.com — Maros — Unit Pelayanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pemkab Maros) terus...

    SPNF SKB Ujung Pandang Gelar Agenda Sosialisasi Pendidikan Kesetaraan Inklusif dan Disabilitas 

    Reaksipress.com — Maros — Dinas Pendidikan Kota Makassar melalui UPT SPNF SKB Ujung Pandang...

    KONI dan KORMI Ambil Bagian, Organisasi Selam Maros Resmi Dilantik Hari Ini, Cikal Bakal Olahraga Rekreasi!

    Reaksipress.com — Maros — Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI Pengcab Maros) menggelar agenda...

    Kajati Sulsel Menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Makassar; Hindari Perbuatan Tercelah dan Perbuatan Melanggar Hukum, Ukir Prestasi Menuju Indonesia Emas 2024

    Reaksipress.com — Sulsel — Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara pada...