Maros – reaksipress.com – Antrian panjang kendaraan terlihat di Posko pemeriksan surat keterangan bebas Covid-19 yang terletak di simpang lima underpas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Antrian kendaraan diperbatasan Kabupaten Maros-Makassar pada Senin (03/08/2020) merupakan warga Makassar yang baru pulang merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Humas Tim Terpadu Covid-19 Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Makarios menjelaskan bahwa pemeriksaan pengendara khususnya roda dua merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak pj. Walikota Makassar mengeluarkan peraturan walikota beberapa waktu lalu.

“Bersama TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar, kami terus melakukan penjagaan ketat bagi masyarakat yang ingin masuk ke Makassar.” Katanya.

Khusus Hari Raya Idul Adha, Makarios mengaku Tim terpadu penanganan Covid-19 semakin memperketat pemeriksaan untuk mengantisipasi penyebaran virus.

“Hanya saja, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19. Dan pengendara ini kami tegur.” Lanjutnya.

Makarios berharap warga meningkatkan kesadaran dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang ingin ke Makassar untuk menyiapkan surat keterangan baik dari pemerintah desa, kelurahan dan dari perusahaan atau surat keterangan bebas Covid-19 dari instansi berwenang.

Laporan : Guntur Rafsanjani
Editor : MR

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS